Viral di Medsos, Model Perancis Nikah dengan Pria Aceh
Sosok Wanita Prancis yang Menikah dengan Pria Aceh dan Jadi Mualaf. foto: TikTok @tiphaine_pln

ACEHINSIDE.ID – Seorang model cantik asal Prancis sempat viral di medsos setelah menikah dengan pria Aceh. Wanita dengan nama lengkap Tiphaine Poulon mantap memeluk Islam dan berhijab setelah berkunjung ke Aceh.

Kisah Tiphaine Poulon pun menjadi perbincangan publik. Ia membagikan sebagian cerita hidupnya lewat beberapa unggahan video di akun TikTok @tiphainepln6 sebagaimana dikutip dari liputan6.com. Model ini mengungkapkan perjalanannya memeluk agama Islam.

Baca juga: TKIT Azkiya Gelar Latihan Manasik Haji untuk Peserta Didik

Ia pertama kali mengunjungi Banda Aceh untuk liburan pada 2018. Ia mengenakan selendang untuk menunjukkan rasa hormatnya kepada masyarakat Aceh. “Saya pergi ke Aceh pada bulan Mei 2018 utk pertama kalinya,” tulis Tiphaine.

“Saya menutupi rambut saya dgn selendang utk pertama kalinya utk menunjukkan hormat sy kpd masyarakat Aceh,” lanjutnya. Ia mengaku bertemu dengan suaminya, Amal, di Aceh karena memiliki teman yang sama. Amal adalah seorang tour guide dan termasuk yang mendampingi Tiphaine saat di Aceh.

Keduanya pun memutuskan berteman dan akhirnya tumbuh rasa di antara mereka. “Saya dan suami saya ketemu pertama kali di Banda Aceh karena kami punya teman yang sama. Kami tidak kenal dari aplikasi apapun. Awalnya kami hanya berteman setelah beberapa bulan kami saling jatuh cinta dan memutuskan untuk bertemu lagi,” tulis Tiphaine.

Usai liburan, Tiphaine sempat kembali ke Prancis dan menjalani hubungan jarak jauh dengan Amal. Ia kenudian kembali ke Aceh dan berencana tinggal lebih lama lagi.

Baca juga: Fenomena Langka, Banda Aceh Alami Hari tanpa Bayang

Setelah berada di Aceh, Tiphaine memutuskan untuk belajar agama Islam. Setiap hari, ia sedikit demi sedikit mempelajari tentang Islam. Wanita ini merasa ada berbeda ketika diajari agama Islam dengan suaminya yang waktu itu masih menjadi teman.

“Setiap hari sy belajar sedikit demi sdkt ttg islam,” tulis Tiphaine. “Dan waktu itu, sy merasa sgt berbeda dgn apa yg coba diajarkan oleh teman muslim perancis kepada sy. Karena yang mengajarkan sy orang yang sy cintai,” tambahnya.

Setelah mempelajari agama Islam, model cantik yang viral di medsos ini memutuskan untuk menjadi mualaf. Awalnya ia merasa takut, tapi keputusannya sudah bulat. “Saya belajar Al-fathihah, saya belajar sembahyang,” ungkapnya.

Tak lama setelah menjadi mualaf, ia pun menikah dengan Amal. Setelah menikah selama dua tahun, Tiphaine merasa bahagia dan bangga menjadi muslim.

“Saya sangat menyukainya, dan pada saat itu, saya menyadari bahwa sy sgt berbahagia atas pilihan sy. Sekarang saya bangga menjadi orng Islam setelah 2 tahun berlalu,” tulisnya lagi.

Tiphaine dan suaminya kini tinggal dan bekerja di Jakarta. Selain menjadi selebgram, Tiphaine juga cukup laris menjadi model, terutama untuk pakaian muslim dan pakaian daerah Indonesia. Ia pun kerap mengunggah foto-foto dirinya menjadi model di akun Instagramnya.

Yang terbaru, model asal Perancis yang sempat viral di medsos kini menjadi Rans Angel. Rans Angel adalah kelompok wanita suporter klub sepakbola Rans Cilegon FC milik artis Raffi Ahmad dan pengusaha Rudy Salim. Kelompok ini diinisiasi oleh Nagita Slavina, istri Raffi.

Baca juga: Dapat Penghargaan Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak, Ini Mimpi Besar Guru SMP N 1 Kuala

Ia bahkan merupakan salah satu dari tiga Rans Angel yang berkesempatan ikut ke Turki bersama Raffi dan Nagita untuk mendukung tim favoritnya itu. Amal pun terlihat ikut menemani istrinya ke Turki dan sempat berfoto di sejumlah tempat wisata di sana.

Ia juga terlihat dalam beberapa vlog Rans Cilegon FC. Selain itu, di media sosial pribadinya seperti Instagram, Tiphaine juga kerap mengunggah foto mengenakan kostum Rans Cilegon FC.