Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Bisnis rumahan merupakan salah satu profesi baru yang mulai banyak digarap oleh masyarakat Indonesia. Hal ini tentu tak lepas dari efek pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita untuk stay di rumah, sehingga memunculkan beragam ide usaha rumahan modal kecil untung besar.

Memang, sebagus apapun ide usaha tanpa ada kemauan dan tekad yang kuat, bisa dipastikan ide usaha tersebut takkan mendatangkan hasil apapun. Oleh karena itu, usaha rumahan modal 50 ribu pun kalau dilandasi keinginan untuk maju dan tekad yang kuat Insya Allah akan berhasil.

Sebagai gambaran dan referensi, berikut kami sajika beberapa peluang usaha rumahan modal kecil untung besar yang bisa dilakukan.

Usaha Refill Air Minum

Air mineral merupakan salah satu jenis usaha yang memiliki permintaan tinggi setiap harinya. Membuka usaha refill air minum di rumah atau tempat khusus yang disediakan bisa menjadi peluang usaha rumahan di desa atau dimana pun yang layak dan patut untuk di coba.

Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu besar sehingga menjadi peluang yang bisa kamu kerjakan sendiri atau berkelompok. Namun, jika kekurangan modal, kamu bisa memanfaatkan berbagai platform pinjaman online untuk mendapatkan tambahan modal, salah satunya Akulaku.

Baca juga: Cara Daftar Akulaku Terbaru agar Cepat di ACC

Payment Point Online Banking

Payment Point Online Banking (PPOB) merupakan agen pembayaran resmi untuk berbagai jenis pembayaran tagihan seperti pembayaran tagihan PDAM, internet dan telepon, tagihan listrik, TV berlangganan, belanja di marketplace hingga pembelian tiket perjalanan.

Ide ini termasuk peluang usaha yang belum banyak pesaing, sehingga akan sangat mudah bagi kamu untuk menggelutinya. Bahkan, di zaman digital ini sudah sangat banyak platform yang memberikan kemudahakan bagi kamu untuk membuka jenis usaha ini, salah satu misal mitra Shopee.

Modal yang dibutuhkan tidak terlalu banyak, cukup smartphone dan beberapa rupiah untuk deposit saldo ke akun.

Dropshipper

Ingin berjualan tanpa repot menyediakan tempat untuk menaruh barang? Kamu bisa mencoba usaha dropshipper yang tidak perlu mengeluarkan modal besar untuk membeli kebutuhan terkait penjualan. Pelaku bisnis ini cukup mengandalkan keterampilan menjual yang baik dan sedikit modal untuk membeli kuota.

Bila ada yang memesan produk, kamu tinggal mengambil barangnya dari pihak yang memiliki barang itu lalu menjualnya dengan harga yang lebih tinggi sebagai keuntungan. Saat ini bisnis rumahan online ini sedang digemari khususnya oleh ibu rumah tangga atau generasi millenial.

Jual Kerajinan Tangan

Berbagai hasil seni menjadi salah satu usaha rumahan yang lagi trend sekalipun bisa bersifat jangka panjang. Ada beberapa jenis kerajinan tangan yang bisa dijadikan ide usaha rumahan, seperti gelang, kalung masker, maupun kain flanel dengan modal rendah.

Baca juga: Perbedaan Pinjaman Online Terpercaya dan Pinjaman Online Ilegal

Untuk menghasilkan kerajinan unik, selain mempunyai modal kamu pun juga harus memiliki kreativitas tinggi. Itulah beberapa jenis usaha rumahan yang lagi trend sekalipun bisa digeluti untuk jangka panjang. Kalau kamu menjalankan usaha rumahan dengan hati yang senang, pastinya akan sangat menguntungkan.