Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Ucapan selamat hari Raya Idul Adha bisa jadi pengganti diri menyambut hari kemenangan di tahun 2020 ini yang dirayakan umat Muslim pada tanggal 10 Dzulhijjah 1441 H atau 30 Juli 2020.

Meski Idul Adha kali ini kita laksanakan di tengah pandemi Corona dan mungkin sebagian tak dapat bertatap muka dengan saudara, teman dan tetangga, kita masih dapat memberikannya ucapan selamat hari Raya Idul Adha melalui aplikasi pesan singkat, atau dengan melakukan video call.

Nah, jika belum menyiapkan ucapan yang ingin disampaikan, berikut kami merangkum ucapan yang puitis dan berkesan dari berbagai sumber:

1. Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idul Adha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.

2. Air wudu basahi wajah, tunaikan salat adalah ibadah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, semoga persaudaraan kita tetap terjalin indah.

Baca juga: Cara Mengetahui Whatsapp Disadap atau Tidak

3. Menyambung kasih, merajut cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf & dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 1441 H.

4. Selembut sutera, sebening mata embun, secerah mentari, dan seindah permata, begitulah gambaran hati ini saat dirimu memaafkanku. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

5. Orang yang lemah tidak mampu memaafkan karena memaafkan hanyalah milik orang orang yang kuat. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

6. Ke Bekasi kita jalan-jalan, berangkatnya naik sepeda. Mari kita melaksanakan qurban untuk Hari Raya Idul Adha. Selamat Idul Adha 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.

7. Tidak semua harapan akan sesuai dengan kenyataan. Selalu ada rahasia di balik itu semua. Tidak ada kehidupan yang tidak salah. Maka dari itu berdoa dan memohon maaf wajib hukumnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

8. Satu titik dua koma, kambing cantik untuk qurban ya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Keren di Whatsapp tanpa Aplikasi

9. Ke Jakarta turun di bandara, jangan lupa membeli roti. Mari kita sambut hari raya, semoga dapat menyembelih sapi. Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H.

10. Karena doa menjadi cara mencintai yang paling rahasia. Aku doakan semoga hidupmu selalu bahagia, teman. Selamat Idul Adha 1441 H, mohon maaf lahir dan batin.

11. Jauh di mata, dekat dihati. Domba di sana, siap dieksekusi. Selamat hari raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

12. Bila kata merangkai dusta. Bila langkah membekas lara. Bila hati penuh prasangka. Dan bila ada langkah yang menoreh luka. Mohon bukakanlah pintu maaf. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

13. Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

14. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail AS, kala itulah sejarah agung makna sebuah pengorbanan tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

15. Belajarlah dari Nabi Ibrahim AS, yang mengikhlaskan putranya untuk dikorbankan. Belajarlah dari Nabi Ismail AS, yang ikhlas menerima kehendak-Nya. Pengorbanan dan keikhlasan adalah sebuah makna dari Idul Adha. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

16. Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

17. Jalan-jalan ke pasar pagi, beli mangga sama mami dan papi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir batin, semoga kita segera bisa bertemu lagi.

18. Cinta sejati adalah sebuah keikhlasan, layaknya pengorbanan Nabi Ibrahim AS untuk menyembelih anaknya. Semoga Allah selalu mengampuni dosa kita. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Baca juga: Muncikari Prostitusi Online di Langsa Dicambuk 92 Kali

19. Tangan telah bergerak, kata telah terucap, dan prasangka telah terungkap. Tiada kata, selain maaf yang bisa kuberikan. Semoga kita semua bisa mendapatkan kemenangan yang hakiki pada lebaran tahun ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin.

20. Kambing bakar bersaus tiram, sungguh nikmat untuk santapan. Allahu akbar walillaahil ham, selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kami ucapkan. Mohon maaf lahir dan batin.