TKIT Azkiya Bireuen Gelar Tasyakur dan Wisuda

ACEHINSIDE.ID – SIT Azkiya Bireuen mempunyai tekad yang kuat untuk mencetak generasi yang mampu menjadi pewaris peradaban yang elegan. Lebih dari itu, sekolah ini juga melahirkan generasi yang memiliki nilai yang mampu bersaing.

Demikian disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad Syafie M Isa pada kegiatan Tasyakur dan wisuda TKIT Azkiya Bireuen tahun ajaran 2020 – 2021 yang digelar di Aula Setdakab Kabupaten Bireuen, Sabtu 05 Mei 2021.

Baca juga: Harga Mata Uang Kripto Anjlok, Bitcoin Minus 5,5 Persen

Menurut Ustad Syafie, SIT Azkiya yang merupakan salah satu dari 4 sekolah islam di Kabupaten Bireuen yang tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). Di sekolah ini, para siswanya dididik dan diperkuat basic keislamannya.

“Di SIT Azkiya Bireuen para siswa kita didik untuk bisa memahami konsep islam yang rahmatal lil ‘alamin sehingga diharapkan akan menjadi generasi yang mampu menjadi perancang peradaban yang islami,” jelas Ustad Syafie.

Sementara itu, Kepala TKIT Azkiya Bireuen, Ustazah Putri Marda Sari, dalam kata sambutannya pada tasyakur dan wisuda ini menyampaikan bahwa tahun ini TKIT Azkiya mewisudakan 76 siswa, yang terdiri dari 42 laki-laki dan 34 perempuan.

“Alhamdulillah di tahun ini meskipun ditengah pandemi covid-19, kita TKIT Azkiya Bireuen melaksanakan wisuda angkatan XVI yang terdiri dari 24 siswa laki-laki dan 34 siswa perempuan,” sebut Ustazah Putri Marda Sari.

Menurut, kondisi pandemi ini cukup melelahkan karena banyak sangat berdampak pada proses pembelajaran. Terutama para siswa dan guru tidak bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka seperti pada kondisi normal.

“Salah satu dari dampak pandemi adalah kita tidak bisa melaksanakan proses belajar secara tatap muka, sehingga sebuah keharusan kita harus melaksanakan pembelajaran secara daring yang cukup melelahkan,” jelas Ustazah Putri.

Pun demikian, lanjut Ustazah Putri Marda Sari, kita tetap harus melaksanakan pembelajaran dan alhamdulillah hari ini atas perjuangan bersama dan juga orang tua kita akan melaksanakan wisuda angkatan XVI tahun 2021.

“Terimakasih saya ucapkan kepada ayah bunda semua karena atas perjuangan kita bersama ditengah pandemi kita mampu melaksanakan pembelajaran dan hari ini kita akan mewisuda 76 siswa TKIT Azkiya Bireuen,” pungkas Ustazah Putri.

Baca juga: 60 Persen Produk Makanan dan Minuman Nestle Tak Sehat

Untuk diketahui, wisuda dan tasyakur yang digelar oleh TKIT Azkiya Bireuen turut dihadiri oleh pengurus Yayasan Ar Risalah Aceh, para orang tua siswa, Disdikpora Bireuen, dan beberapa undangan lainnya.

Kegiatan wisuda ini juga di selingi dengan tarian Ranup lampuan, lagu indonesia raya dan mars JSIT. Pembacaan shalawat dan nasyid, Asmaul Husna, lagu Palestina, kata-kata perpisahan, percakapan bahasa Inggris dan pembacaan doa.