Tips Memilih Sunscreen Wajah
Loading...

ACEHINSIDE.ID – Tips memilih sunscreen wajah merupakan salah satu yang mutlak perlu dilakukan. Hal ini bertujuan agar pada saat menggunakan produk tersebut tidak menimbulkan efek samping. Sunscreen untuk kulit normal maupun sunscreen untuk kulit kombinasi tentunya sangatlah berbeda.

Penggunaan sunscreen bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga terhindar dari berbagai masalah kulit seperti sunburn, penuaan dini, bahkan efek jangka panjang seperti kanker kulit. Oleh karena itu, sunscreen mutlak diperlukan agar kulit terbebas dari berbagai keluhan.

Di balik pentingnya penggunaan sunscreen, beberapa orang justru mengeluh kulitnya menjadi jerawatan atau breakout akibat penggunaan tabir surya ini. Nah, untuk mencari tahu benar atau tidaknya sunscreen sebagai penyebab jerawat, berikut kami sajikan tips memilih sunscreen wajah yang tepat.

Pilih sunscreen yang berklaim “Non-Comedogenic” dan “Oil-free”Tabir surya dengan klaim ini tidak mengandung bahan apapun yang dapat menyumbat pori-pori. Sehingga sangat cocok untuk menghindari kulit dari penyebab jerawat dan breakout.

Perlu diketahui sebagaimana dikutip dari fimela.com, tabir surya yang bebas minyak juga sangat membantu mengurangi kelebihan sebum yang kerap jadi penyebab timbulnya jerawat diwajah.

Hindari oxybenzone dan PABA
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kulit berjerawat, sensitif, dan rosacea rentan terhadap bahan-bahan ini. Jika kamu memiliki kulit sangat sensitif, akan lebih baik untuk tetap menggunakan sunscreen berkandungan mineral yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide yang tidak mengiritasi kulit.

Pilih Day Cream dengan SPF
Day cream yang juga mengandung SPF tentu menawarkan kemudahan bagi penggunanya. Terutama bagi kamu yang sering bepergian di siang hari. Pilih produk yang menawarkan SPF 30 atau lebih tinggi juga dengan broad-spectrum protection.

Pilih Tinted Sunscreen
Bagi mereka yang memiliki kulit berminyak dan sering menggunakan makeup, tinted sunscreen bisa jadi solusi. Produk ini mampu menggantikan foundation dan sunscreen sekaligus dengan konsistensi yang jauh lebih ringan, sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UV sekaligus meminimalisir produk yang dikenakan pada wajah.

Demikianlah tips memilih sunscreen wajah agar tidak berjerawat dan berbagai masalah kulitnya yang akan berefek pada penampilan dan kesehatan kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here