Home » Tips Agar Lolos Seleksi Tim Futsal

Tips Agar Lolos Seleksi Tim Futsal

Sebagai pecinta futsal, Anda perlu memahami berbagai informasi tentang olahraga bola besar tersebut seperti tentang pembuatan jersey printing, jersey futsal printing, dan tips agar lolos seleksi tim futsal. Berbicara tentang seleksi tim futsal, kini ada semakin banyak tim futsal yang membuka pendaftaran untuk menjadi anggota tim futsal, baik secara amatir ataupun secara profesional. 

Bagi Anda yang tertarik untuk bergabung, Anda sebaiknya memerhatikan dan mempersiapkan sejumlah hal agar dapat lolos pada sesi seleksi tersebut. Berikut adalah tips yang bisa Anda coba: 

  1. Jangan tunjukkan keragu-raguan

Setiap pemain futsal pasti pernah merasa ragu untuk melakukan passing atau shooting. Keragu-raguan hanya akan menghambat kinerja ketika Anda melakukan tes seleksi. Agar gerakan Anda tetap baik, dan teknik Anda tak terlihat kaku, pastikan untuk melatih mental dengan menghilangkan keragu-raguan Anda. 

Di sisi lain, pelatih, juri, atau lawan Anda bisa jadi dapat membaca keragu-raguan tersebut dan ini tentu akan menjadi celah Anda untuk kalah atau mengurangi nilai Anda dalam proses seleksi.  

Latihlah intuisi Anda dengan melakukan latihan futsal secara rutin. Jangan takut tak lolos seleksi, sebab Anda masih tetap bisa melakukan seleksi lainnya. Rasa khawatir dan keragu-raguan tersebut hanya akan menghambat Anda. Fokuslah pada bola dan lawan. 

  1. Tingkatkan rasa percaya diri 

Rasa percaya diri adalah aspek penting yang wajib dimiliki oleh para pemain futsal, khususnya jika Anda ingin melangkah pada level yang lebih tinggi lagi. 

Bakat dan kemampuan Anda yang tinggi untuk bermain futsal akan sia-sia jika Anda tak memiliki rasa percaya diri. 

Yakinkan diri Anda bahwa Anda mampu, gunakan jersey terbaik Anda, dan jangan terlalu lama berkecil hati jika Anda kalah. 

Rasa kecewa yang terlalu lama berlangsung hanya akan mengurungkan niat Anda untuk mengikuti seleksi tim futsal yang lainnya. 

  1. Jangan berhenti melatih kemampuan dasar teknik bermain futsal

Anda mungkin sudah ribuan kali bermain futsal dan merasa tak perlu lagi mempelajari teknik yang Ada. 

Agar permainan Anda lebih baik lagi, Anda sebaiknya tetap memperlajari lagi teknik dasar bermain futsal.

Pelajari lagi teknik defense, control, moving, passing, shooting, dan lain sebagainya. 

Hal ini penting karena tim futsal akan lebih memilih untuk mencari pemain yang sudah mahir dari awal, sehingga tak lagi perlu dilatih secara khusus untuk menghemat waktu.

Sekian penjelasan kami mengenai tips agar lolos seleksi tim futsal. Poin-poin penting agar Anda lolos adalah menyadari bahwa kegagalan bukanlah akhir dari perjalanan Anda sebagai pemain futsal. Bisa jadi, hal tersebut justru adalah sebuah awal dari keberhasilan Anda. Ingat, masih banyak tim futsal yang membuka kesempatan untuk Anda. Tetap semangat!

Leave a Comment