Tidur Cukup, Tips Sukses dari Crazy Rich Dunia
Bill Gates

ACEHINSIDE.ID – Adalah Tobias Lutke, pendiri dan CEO perusahaan e-commerce Kanada Shopify yang menekankan tidur cukup merupakan salah satu tips sukses. Selain crazy rich dunia ini, Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon dan Pendiri Microsoft Bill Gates sepakat untuk hal ini.

Sebagaimana disiarkan cnbcindonesia, bekerja 80 jam setiap minggu tidak akan membuat Anda sukses. Demikian kicauan Lutke di akun Twitternya pada Kamis (26/12/2019) waktu setempat. Kicauan tersebut hadir lantaran beberapa orang berdebat apakah bekerja di saat malam hari dan akhir pekan, selain hari kerja normal, dibutuhkan untuk sukses.

Baca juga: Bantuan Modal Usaha Terbaik di Aceh yang Layak Diakses

“Aku tidak pernah bekerja sepanjang malam. Satu-satunya waktu saya bekerja lebih dari 40 jam dalam seminggu adalah ketika saya memiliki hasrat yang membara untuk melakukannya. Saya butuh 8 jam tidur semalam. Sama dengan orang lain, apakah kita mengakuinya atau tidak,” kata Lutke.

“Untuk pekerjaan kreatif, Anda tidak bisa menipu. (Keyakinan saya) saya adalah ada lima jam kreatif dalam setiap hari. Yang saya minta dari orang-orang bekerja di Shopify adalah bahwa empat jam dari lima jam kreatif mereka disalurkan ke perusahaan,” kata Lutke.

Forbes mencatat, Lutke memiliki kekayaan sekitar US$ 3,6 miliar. Kapitalisasi Shopify saat ini sudah mencapai US$ 48 miliar. Lutke dikenal sebagai sosok bos yang memperlakukan semua orang dengan bermartabat.

Lutke bukan satu-satunya crazy rich yang menekankan tidur cukup sebagai tips sukses. Jeff Bezos, pendiri dan CEO Amazon, mengatakan kepada Thrive Global bahwa tidur delapan jam menghadirkan perbedaan besar dalam bekerja. Bezos berusaha keras menjadikan itu prioritas. 
”Bagi saya, itulah jumlah yang dibutuhkan untuk merasa bersemangat,” katanya.

Dikutip dari wikipedia, Jeff Bezos adalah pengusaha terkaya di dunia sepanjang sejarah modern. Ia adalah pendiri, chairman, CEO, presiden dan pemilik saham mayoritas perusahaan teknologi terbesar di dunia Amazon.com. Kekayaan bersihnya US$ 165 miliar (sekitar Rp 2.500 triliun).

Baca juga: Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan Tubuh

Pendiri Microsoft Bill Gates juga setuju dengan tidur nyenyak. Ia menghindari bergadang. Walaupun, selama hari-hari pertama di Microsoft, dia begitu sibuk bekerja. “Sekali atau dua kali, aku begadang selama dua malam berturut-turut,” ujar Gates seraya mengatakan tidur sangat penting untuk kesehatan yang baik dan fokus di tempat kerja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here