Tanya Veronika Asisten Virtual, Layanan Terbaik dari Telkomsel

0
420
Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

ACEHINSIDE.ID – Kamu punya masalah layanan Telkomsel? Tanya Veronika asisten virtual saja biar lebih cepat dan gampang. Yakin deh, setiap persoalan terkait layanan operator seluler berwarna merah ini akan ada titik penyelesaian.

Lantas bagaimana cara mendapatkan bantuan dari telkomsel melalui bantuan Veronika asisten virtual ini? Nah, sebelum menjawab poin per poin, terlebih dulu kita harus berkenalan dengan ‘si cantik’ ini.

Asisten Virtual Telkomsel

Untuk diketahui, Telkomsel menyediakan beberapa kartu SIM perdana, baik yang pascabayar maupun yang prabayar. Khusus untuk yang pascabayar, hanya ada satu yakni kartu Halo. Sedang yang pasca ada beberapa pilihan, diantaranya kartu Simpati dan kartu As.

Baca juga: Cara Registrasi Kartu Telkomsel Cepat dan Tanpa Ribet

Baik pengguna kartu Halo, Simpati dan As di Indonesia jumlahnya sudah jutaan orang. Atas dasar itu, brand seluler ternama ini menghadirkan asisten virtual untuk memudahkan memberi layanan terbaik kepada setiap pelanggannya dari Sabang sampai Merauke secara cepat dan akurat.

Mengutip Investopedia, asisten virtual atau virtual assistant (VA) bisa disebut kontraktor independen yang menyediakan dan memberikan layanan kepada customer saat beroperasi di luar kantor berdasarkan perintah verbal. Beberapa VA mampu menafsirkan ucapan manusia dan meresponsnya.

Veronika Telkomsel

Sebagai bagian menyediakan layanan terbaik untuk jutaan pelanggannya dari Sabang sampai Meurake, Telkomsel juga menghadirkan asisten virtual yang diberi nama Veronika. Asisten virtual Telkomsel ini adalah sebuah sistem aplikasi komputer yang dirancang menggunakan teknologi terbaru.

Salah satu teknologi yang dihadirkan dalam VA Telkomsel adalah chatbot. Chatbot merupakan program komputer yang diprogramkan untuk mensimulasikan komunikasi dengan pengguna manusia melalui jaringan internet. Bot semacam ini adalah sistem komunikasi otomatis dengan pengguna.

Asisten yang dihadirkan Telkomsel ini mampu mengeksekusi sebuah perintah input seperti mengecek sisa kuota, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, membeli paket, dan informasi lain seputar layanan dan produk dari Telkomsel.

Kehadiran VA ini menjadi komitmen dan bukti dari Telkomsel untuk memberikan yang terbaik untuk negeri, khususnya para pelanggannya. Disamping itu, kita sebagai customernya juga dimudahkan berkat kehadirannya untuk mendapatkan info layanan Telkomsel.

Cara Mendapatkan Layanan Asisten Virtual Telkomsel

Dikutip dari laman resminya, Veronika Telkomsel adalah layanan digital berbasis chat yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan dalam memenuhi kebutuhannya untuk mendapatkan layanan Telkomsel. Lantas bagaimana mendapatkan layanan tersebut?

Mengutip informasi yang disiarkan dilaman resminya, layanan asisten virtual Telkomsel dapat diakses melalui beberapa akun resm, diantaranya aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel.

Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

  • Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi self-service yang memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan. Melalui aplikasi ini, kita dapat mengisi pulsa dan/atau membayar tagihan. Disamping itu, aplikasi ini dapat mencari dan mengaktifkan berbagai paket, cek dan tukar poin.

Baca juga: Cara Cek Kuota Telkomsel dengan Mudah dan Praktis

Untuk dapat melakukan interaksi dengan layanan tanya Veronika asisten virtual melalui aplikasi MyTelkomsel, berikut beberapa langkahnya:

  1. Buka aplikasi di Smartphone;
  2. Kemudian pilih “Menu” yang ada di kolom bawah;
  3. Klik menu “Help Center” dan pilih “Chat with Veronika” dan kamu akan dibawa ke halaman chat;
  4. Untuk memulai percakapan, kamu bisa ketik “Hai” atau “Halo”;
  • Situs Resmi

Untuk mengakses layanan si cantik Veronika melalui website Telkomsel, berikut beberapa langkahnya:

  1. Buka situs atau website di https://telkomsel.com;
  2. Scroll sampai ke bawah, temukan dan klik ikon Veronika di sebelah kanan bawah;
  3. Untuk memulai percakapan, kamu bisa ketik “Hai” atau “Halo”;
  • Aplikasi WhatsApp, LINE, Telegram dan Facebook Messenger

Selain beberapa channel di atas, kamu bisa juga menghubungi nomor Veronica Telkomsel via whatsapp. Sesuai dengan keterangan resmi di lamannya, nomor WhatsApp Telkomsel adalah 0811-1111-1111. Untuk memulai percakapan, kamu cukup menuliskan “Hai” atau “Halo”.

Berita sebelumyaTanaman Ini Dipercaya Bisa ‘Datangkan’ Uang dan Keberuntungan
Berita berikutnyaKPU Minta Anggaran Rp 86 Triliun untuk Pemilu 2024