Tanaman Uang
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Sejumlah tanaman dipercaya bisa membawa keberuntungan dengan hitungan ala fengshui. Dilansir dari thespruce, banyak orang yang percaya terhadap fengshui memiliki kecenderungan untuk menyukai tumbuhan tertentu.

Sejumlah tumbuhan hias dipercaya bisa membantu penyesuaian fengshui karena beberapa alasan. Tanaman hias yang ada di dalam rumah bisa membantu untuk menghubungkan diri dengan alam. Selain itu tumbuhan juga mewakili elemen kayu yang melambangkan pertumbuhan, kelenturan dan kebaikan.

Baca juga:

Dengan memelihara tumbuhan maka dipercaya bisa membawa sumber qi yang lebih hidup sehingga membuat hidup lebih semangat dan sehat sehingga memberikan energy di rumah Anda.

Adapun sejumlah tumbuhan yang dikenal sebagai “tanaman uang” dalam fengshui. Tumbuhan-tumbuhan ini dipercaya bisa membantu dalam mendapatkan kekayaan melimpah serta mengundang cuan ke dalam kehidupan Anda.

Pilea Peperomioides

Pilea Peperomioides merupakan tumbuhan yang dikenal sebagai pembawa keberuntungan hingga dijuluki bunga koin atau pabrik uang China. Bentuk daunnya yang bulat serta berkilau membuat tanaman ini mirip koin.

Tanaman hias ini juga memerlukan perawatan yang simple serta tidak banyak membutuhkan banyak cahaya sehingga cocok untuk hiasan dalam ruangan. Bentuknya yang kecil juga bisa menjadi pilihan hadiah bagi teman-teman Anda. tumbuhan ini memiliki filosofi memberikan rasa murah hati dan berbagi dari apa yang anda miliki bisa mendatangkan kemakmuran.

Jade Plant

Tanaman Giok atau Crassula Ovata, tumbuhan ini sering ditemui sebagai tanaman hias rumahan karena sangat mudah dirawat. Dengan cahaya yang cukup tumbuhan ini bisa menjadi tambahan dekorasi bagi rumah anda.

Dengan daunnya yang juga mirip seperti koin, Jade Plant memiliki pertumbuhan yang stabil dan lambat sehingga dianggap mewakili kekayaan yang stabil. tumbuhan ini dihubungkan dengan Gio, sebuah batu yang berharga dan dianggap membawa keberuntungan karena bisa membawa umur panjang di dalam feng shui.

Pachira Aquitica

Pachira Auitica adalah tanaman lain yang bernama pohon uang. Tumbuhan ini kerap dipakai sebagai penyesuaian fengshui untuk membawa kemakmuran dan keberuntungan. Ini juga merupakan tumbuhan yang mudah dirawat serta bisa tumbuh baik di dalam ruangan.

Batangnya yang biasa dijalin seperti kepangan rambut melambangkan kesinambungan dan umur yang panjang. Tiga batang yang dijalin melambangkan permulaan baru sedangkan lima melambangkan lima elemen.

Baca juga:

Nah, bagi anda yang percaya dengan fengshui, tumbuhan-tumbuhan tersebut bisa menjadi pilihan untuk menambah dekorasi serta membawa keberuntungan dalam kehidupan anda.

Tumbuhan-tumbuhan tersebut bisa diletakkan di tempat kerja, kamar tidur serta sudut ruangan untuk menambah kesejukan dan keindahan alam di dalam rumah hunian anda dan keluarga.

Sumber: cnbcindonesia.com