Taman Bunga Celosia Beurawe
Loading...

ACEHINSIDE.ID – Banda Aceh salah satu daerah di Aceh yang menyimpan ragam tempat wisata. Salah satunya adalah taman bunga Celosia Beurawe atau yang dikenal dengan taman bunga Beurawe.

Lokasi wisata yang instagramable ini terletak di Desa Beurawe kecamatan Kuta Alam Banda Aceh.

Taman bunga yang menghadirkan konsep Eropa ini berdiri di atas lahan 2000 meter. Hamparan warna-warni bunga celosia ditata membentuk lingkaran indah.

Dan di tengah taman diletakkan kincir angin yang berukuran sedang untuk menambah kesan seperti taman di Belanda.

Selain hamparan bunga, taman dengan konsep wisata keluarga ini juga terdapat spot-spot foto lain seperti bola-bola, payung warna warni dan ayunan.

Untuk bisa menikmati keindahan taman bunga celosia Beurawe, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk oleh pengelola taman.

Biaya masuk untuk dewasa dikenakan tarif Rp 10.000, anak-anak Rp 5.000 sedang balita tidak dibebankan biaya. Para pengunjung dibebaskan untuk berfoto sepuasnya di semua lokasi taman.

Namun, untuk menggunakan properti taman seperti ayunan, payung dan topi dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000.

Menurut salah satu pengunjung, taman bunga celosia ini sangat cocok untuk wisata bersama keluarga dan sahabat di akhir pekan.

“Lokasi taman bunga di Kota Banda Aceh ini sangat mudah dijangkau dan cocok sekali sebagai tempat wisata keluarga,” sebut Mulia Sari yang baru pertama mengunjungi taman.

Kehadiran taman berkonsep Eropa ini menjadi daya tarik baru untuk berkunjung ke Banda Aceh. Ini sejalan dengan konsep yang bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh.

Sebelumnya, taman yang mengusung konsep serupa telah hadir di Aceh Jaya, Celosia Garden. Taman bunga celosia indah yang menjadi destinasi wisata hits di Aceh terletak di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Sedikit informasi, bunga celosia adalah bunga hermafrodit. Bunga merah ini dikenal juga dengan sebutan bunga jengger merah atau bunga wol.

Disebut demikian karena mahkota bunganya menyerupai bulu-bulu atau jengger ayam. Bunga ini menyukai intensitas cahaya matahari penuh dan kondisi tanah yang berdrainase baik.

Bagaimana dengan anda, tertarik menikmati taman bunga celosia Beurawe di Banda Aceh ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here