Soal Kisruh Partai Demokrat
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Jusuf Kalla memberi pesan agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersabar dengan permasalahan yang terjadi di Demokrat belakangan ini. Hal itu disampaikan saat AHY bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Minggu (14/3) siang.

“Terkait permasalahan yang terjadi di tubuh Demokrat akhir-akhir ini, JK berpesan agar AHY dan pimpinan Demokrat bersabar. Beliau bercerita bahwa Partai Golkar juga pernah mengalami hal serupa,” dikutip dari keterangan tertulis Partai Demokrat, Minggu (14/3).

Baca juga:

Dalam pertemuan itu, JK juga berpesan agar AHY terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh-tokoh politik maupun tokoh-tokoh nasional lainnya. Lebih lanjut, Jusuf Kalla juga disebut menyatakan bahwa Demokrat sudah baik dalam memberi contoh tentang regenerasi di partai politik.

Namun ia mengingatkan untuk tetap memikirkan pemilih tradisional. Sementara itu, Ketua Umum Demokrat AHY menyampaikan terima kasih atas kesediaan JK untuk menerima kunjungan itu. Menurut AHY, Demokrat memiliki hubungan sejarah politik yang sangat baik dengan JK, sebab JK pernah menjadi Wakil Presiden mendampingi SBY.

Demokrat juga menilai sudah menjadi mitra strategis bagi Partai Golkar saat dipimpin oleh Jusuf Kalla sebagai Ketua Umum. “Kedatangan kami ke sini juga untuk memohon saran dan masukan terkait perkembangan dinamika ekonomi dan sosial-politik nasional saat ini,” ucap AHY.

Diketahui, Partai Berlambang Mercy itu tengah ditimpa persoalan yang berujung Kongres Luar Biasa (KLB) di Sibolangit, Sumatera Utara

Baca juga:

KLB itu menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum Demokrat. Di sisi lain, kubu Demokrat di bawah kepemimpinan AHY menyebut bahwa KLB itu tidak sah karena tak sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat. Ketua umum terpilih itu juga menyebut masih memegang kepengurusan yang sah.

Sumber: cnnindonesia.com