SMPIT Azkiya Gelar Doa Bersama untuk Peringati HUT RI ke-76

0
201
SMPIT Azkiya Gelar Doa Bersama untuk Peringati HUT RI ke-76

ACEHINSIDE.ID – Memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-76, SMPIT Azkiya menggelar napak tilas kemerdekaan di pelataran kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, Sabtu 21 Agustus 2021. Kegiatan ini mengangkat tema “Dengan Semangat Kemerdekaan, Ayo Bertumbuh menuju Indonesia yang Tangguh.

Kepala SMPIT Azkiya, Ratna Chairani Ulfa, menyebutkan kegiatan napak tilas kemerdekaan menghadirkan Ketua Komisi V DPRK Bireuen, Ustad Zulfahmi sebagai narasumber.

Baca juga: SMPIT Azkiya Bireuen Gelar Tasyakur Bintang Al Qur’an Angkatan ke XII

Lebih lanjut, Kepala Sekolah yang lulus dalam program Sekolah Penggerak menambahkan, dalam paparannya Zulfahmi menjelaskan tentang kemerdekaan dan peran remaja untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin di 2045.

“Lebih dari itu, Zulfahmi juga menyampaikan berbagai peristiwa penting dalam yang dilalui bangsa Indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan hingga sampai sekarang ini,” sebutnya.

Kegiatan ini, tambah Ratna, juga diisi dengan pemutaran film dokumenter tentang rangkaian persiapan kemerdekaan Indonesia, peran rakyat Aceh untuk kemerdekaan RI dan juga peran penting Kabupaten Bireuen dalam kemerdekaan RI.

“Selain memutarkan film dokumenter, kegiatan napak tilas kemerdekaan Indonesia juga diisi dengan paduan suara dari Gema Voice Azkiya yang menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT),” ujarnya

Diakhir kegiatan, juga diisi dengan renungan kemerdekaan yang diisi oleh ustad Fakhrurazzi dan doa bersama untuk Indonesia.

Baca juga: Trik Mudah Daftar Akulaku Terbaru agar Cepat di ACC

Sebelumnya, TKIT Azkiya dan SDIT Azkiya juga menggelar berbagai lomba untuk siswa sebagai bagian memeriahkan HUT RI ke-76 Rabu 18 Agustus 2021. Aneka lomba untuk tingkat SD digelar di kompleks SDIT Azkiya. Sedang untuk tingkat TK dan PAUD, digelar di kompleks TKIT Azkiya.

Kepala Sekolah SDIT Azkiya Bireuen, Meutia menyebutkan, berbagai lomba yang digelar untuk siswa SD untuk membangun kekompakan dalam tim antar peserta didik dan jiwa sportivitas.

“Beberapa kegiatan yang dilombakan diantaranya menggambar, mewarnai, tarik tambang, bawa kelereng, menulis puisi, balap karung, lomba bola pakai sarung dan balon kereta api,” sebutnya.

Lebih lanjut Meutia menyebutkan, berbagai lomba yang digelar SDIT Azkiya Bireuen dibagikan dalam berbagai tingkatan mulai kelas 1 sampai kelas 6 SD yang semua bertujuan untuk memaknai hari kemerdekaan Indonesia.

“Setelah lomba, panitia pelaksana juga memberikan apresiasi kepada siswa dan tim yang berhasil menjuarai setiap kategori lomba. Dan pastinya kami tetap mematuhi protokol kesehatan” pungkas Meutia.

Sementara itu, Kepala TKIT Azkiya, Putri Mardasari menyebutkan, berbagai lomba yang digelar TKIT Azkiya untuk para siswa bertujuan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia ke 76.

“Berbagai lomba yang kami gelar hari ini diantaranya lomba bakiak, lomba tarik tambang. Kedua lomba ini bertujuan untuk membangun kekompakan, kerjasama dan komunikasi dalam tim,” sebut Putri.

Baca juga: Cara Kredit HP di Akulaku tanpa DP Mudah dan Cepat, Simak Triknya

Lomba lainnya, tambah Putri, adalah lomba balap karung yang bertujuan untuk membangun sportivitas dan semangat pantang menyerah bagi setiap siswa dalam memperjuangkan sesuatu.

“Tadi sebelum menggelar lomba, kami juga sedikit memberikan gambaran tentang kemerdekaan Indonesia kepada peserta agar mereka paham kenapa hari kemerdekaan itu harus diperingati dan dimeriahkan,” pungkas Putri.

Berita sebelumyaSMPIT Azkiya Bireuen Gelar Tasyakur Bintang Al Qur’an Angkatan ke XII
Berita berikutnya4 Keuntungan Buka Tabungan di Bank BRI