SMPIT Azkiya Bireuen Ikut Lomba Perkemahan Pramuka

0
63
SMPIT Azkiya Bireuen Ikut Lomba Perkemahan Pramuka

ACEHINSIDE.ID – Sebanyak 11 siswa SMPIT Azkiya Bireuen dilepas secara simbolis oleh Ketua Yayasan Ar Risalah Aceh, Ustad T Akmal, ST dan Kepala SMPIT Azkiya, Ustazah Ratna Chairani Ulfa untuk mengikuti lomba perkemahan pramuka yang diselenggarakan di Indrapuri Aceh Besar.

Seremonial pelepasan itu dilakukan dihalaman kompleks SDIT/SMPIT Azkiya, Jum’at (29/10/21) diikuti oleh sejumlah dewan guru SMPIT Azkiya dan beberapa pengurus Yayasan Ar Risalah Aceh dan juga turut disaksikan oleh orang tua siswa.

Baca Juga : ATG 5.0 Komunitas Robot Trading Emas Autopilot Terbaik

Ustad T Akmal, ST dalam kata sambutannya mengatakan lomba perkemahan pramuka yang diikuti oleh siswa SMPIT Azkiya bukan semata-mata untuk mengejar kemenangan akan tetapi untuk mendapatkan pengalaman yang berharga.

“Ananda-ananda kami, keikutsertaan kita dalam lomba perkemahan yang diselenggarakan di Indrapuri Aceh Besar bukan saja untuk mendapat juara terbaik tapi untuk mendapatkan pengalaman-pengalaman berharga yang belum pernah ada sebelumnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abi (sapaan Ustad T Akmal, ST) mengharapkan kepada 11 siswa-siswa yang terpilih mengikuti kegiatan ini agar senantiasa mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang baik agar Allah meridhai setiap kegiatan yang kita ikuti.

Sementara itu, Ustazah Ratna Chairani Ulfa berpesan kepada siswa-siswa yang terpilih ini untuk mengikuti perlombaan perkemahan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Pesantren Aceh tetap mengingat Allah dimana pun berada.

“Sampai disana nanti, ingat Allah dimana pun ananda berada, jangan lupa Qiyamulail dan upayakan untuk melakukan berbagai ibadah sunnah lain seperti shalat dhuha sebagaimana telah kita jalani sehari-hari di sekolah,” harapnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah Penggerak ini menyampaikan agar 11 siswa yang mengikuti lomba ini untuk berusaha dengan sungguh-sungguh memberikan yang terbaik agar nantinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik sebagaimana tekad kita.

Ustad Khairul Anwar, Guru Pramuka SMPIT Azkiya yang dihubungi terpisah menyebutkan kegiatan lomba perkemahan ini diikuti oleh 25 kontigen dari Sekolah Islam Terpadu dan Pesantren Terpadu di seluruh Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah, kita Gerakan Pramuka SMPIT Azkiya Bireuen menjadi salah satu kontigen gerakan pramuka di Bireuen untuk mengikuti lomba perkemahan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Pesantren Aceh,” sebutnya.

Beberapa kegiatan perlombaan yang akan digelar pada perkemahan nantinya, tambahnya, lomba Azan, lomba Kaligrafi dan berbagai lomba lain yang tetap menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman.

Baca Juga : Rekomendasi Belanja Bulanan Online, Anti Repot, Aman dan Bikin Hemat

“Persiapan kita untuk mengikuti lomba ini belum terlalu matang karena berbagai hal dan kondisi akan tetapi kita akan berupaya menjadi yang terbaik diantara 25 kontigen yang mengikuti kegiatan lomba ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 11 siswa SMPIT Azkiya yang berangkat mengikuti lomba perkemahan ini juga ikut didampingi oleh 2 pendamping, Ustad Khairul Anwar dan juga Ustad Alif Alatas, Guru Bahasa Inggris SMPIT Azkiya.[]

Berita sebelumyaBrigadir SL Minta Maaf Sebar Video Penganiayaan Kapolres Nunukan
Berita berikutnyaTKIT Azkiya Gelar Final Lomba Pembacaan Surah Pendek