SIT Azkiya Bireuen Poster

ACEHINSIDE.ID – SIT Azkiya Bireuen memberikan diskon 50% biaya pembangunan kepada calon siswa baru yang telah mampu menghafal 2 juz al-quran. Selain kepada hafizh, sekolah Islam Terpadu terbaik ini juga memberikan diskon kepada yang pernah menjuarai lomba bidang keagamaan, sains, bahasa, atau seni minimal
tingkat Kabupaten.

Demikian informasi yang dikutip dari formulir penerimaan siswa baru SDIT dan SMPIT Azkiya Bireuen yang telah dirilis oleh panitia, Kamis (18/03).

Baca juga:

Diinformasikan sebelumnya, SIT Azkiya Bireuen sedang membuka pendaftaran peserta didik baru untuk jenjang Playgroup, TK, SD dan juga SMP. Pendaftarannya dilakukan secara online melalui kanal khusus yang disediakan panitia.

“Pendaftaran penerimaan siswa baru dilakukan secara online sejak tanggal 15-25 Maret 2021. Dan prosesnya, seleksi dilakukan secara bertahap menggunakan metode di SIT Azkiya Bireuen,” tulis panitia dalam formulir penerimaan siswa baru.

Lebih lanjut, dalam formulir tersebut juga dituliskan, kuota penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022 di sekolah Islam Terpadu ini sangat terbatas. Atas dasar itu panitia berharap agar orang tua dan calon siswa dapat berlapang hati menerima hasil keputusan panitia.

“Kuota untuk Playgroup hanya 25 orang dan TK 60 orang, SDIT Azkiya Bireuen hanya 112 siswa. Sedangkan SMP jauh lebih sedikit, yakni 30 untuk siswa dan 30 untuk siswi,” jelas panitia dalam formulir.

Sebagaimana diketahui, SIT Azkiya Bireuen merupakan institusi pendidikan yang menerapkan konsep pendidikan Islam dilandasi al-Quran dan As-Sunnah serta Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Sekolah yang berlokasi di kecamatan Kota Juang Bireuen ini memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu jalinan kurikulum.

Baca juga:

Salah satu program unggulan dari SIT Azkiya adalah Tahfizhul Qur’an, yakni melahirkan generasi bangsa yang bukan saja mampu menghafal tapi juga mampu meneladani isi-isi dari al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.