SIT Azkiya Bireuen Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru

ACEHINSIDE.ID – Sekolah Islam Terpadu Azkiya kembali menerima peserta didik baru Tahun Ajaran 2021-2022 untuk jenjang TK, SD, dan SMP. Mengutip brosur pendaftaran yang dibagikan oleh panitia penerimaan siswa baru SIT Azkiya Bireuen, pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi formulir yang disediakan sejak 15 – 25 Maret 2021.

Proses penerimaan siswa baru dilaksanakan secara bertahap menggunakan metode standar yang berlaku di masing-masing jenjang pendidikan di SIT Azkiya. Tujuannya untuk memetakan potensi masing-masing calon siswa yang akan dididik di sekolah islam Azkiya Bireuen.

Baca juga:

Jadwal, tahapan, dan persyaratan pendaftaran di masing-masing jenjang di SIT Azkiya dapat dilihat di tautan berikut:

Untuk diketahui, kuota penerimaan peserta didik masing-masing jenjang pendidikan di Sekolah Islam Terpadu Azkiya sangat terbatas. TK misalnya, panitia hanya menerima 60 peserta dan Play Group 25 peserta. Jenjang SD hanya 112 peserta dan jenjang SMP 60 peserta terdiri dari 30 siswa laki-laki dan 30 siswa perempuan.
Brosur SIT Azkiya BireuenSebagai informasi, SIT Azkiya merupakan institusi pendidikan di Kabupaten Bireuen yang menerapkan konsep pendidikan Islam dilandasi al-Quran dan As-Sunnah serta Undang-undang Sistem Pendidikan Nasional. Sekolah ini memadukan pendidikan umum dan pendidikan agama menjadi satu jalinan kurikulum. Sehingga semua pelajaran dan kegiatan di sekolah tidak lepas dari bingkai ajaran dan nilai-nilai Islam.

Baca juga:

Salah satu program unggulan dari SIT Azkiya adalah Tahfizhul Qur’an, yakni melahirkan generasi bangsa yang bukan saja mampu menghafal tapi juga mampu meneladani isi-isi dari al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari.