Cemilan Kekinian Murah Meriah
Serundeng Rindu

ACEHINSIDE.ID – Pernahkah Anda mendengar “Serundeng Rindu” cemilan kekinian murah meriah yang sedang ngehits di Aceh? Yups, itu adalah salah satu produk dari Dapoer Duo Aisha sebuah bisnis rumahan yang digagas oleh Mulia Sari, seorang Ibu Rumah Tangga asal desa Lancok-lancok kecamatan Kuala Bireuen.

Umumnya serundeng yang banyak ditemui di pasar dan rumah makan adalah berbahan dasar parutan kelapa. Namun, serundeng yang diproduksi oleh ibu dua anak ini berbahan dasar ubi jalar dengan campuran rempah. Selain itu juga ditambahkan udang dan teri, sehingga selain sebagai cemilan cocok juga sebagai lauk nasi hangat.

Untuk diketahui, ubi jalar memiliki ragam manfaat yang baik untuk tubuh. Mulai dari menurunkan berat badan, menjaga kesehatan mata, meningkatkan kinerja otak, melindungi sistem pencernaan, mencegah tekanan darah tinggi, mengatasi diabetes, melawan kanker. Selain itu, masih banyak lagi manfaat ubi jalar untuk kesehatan jika dikonsumsi secara rutin.

Berangkat dari ragam manfaat tersebut, alumnus IAIN Lhokseumawe memproduksi cemilan sehat ini. Inisiatif memproduksi produk usaha rumahan ini sebagai alternatif untuk mahasiswa dan pekerja yang tidak sempat menyiapkan bekal. Sebab, serundeng rindu cemilan kekinian murah meriah ini cocok untuk lauk nasi, taburan lontong dan juga taburan mie.

Selain renyah dan gurih, serundeng ini memiliki aroma yang khas dan pastinya bebas dari bahan pengawet. Selain itu, tersedia dalam dua varian rasa, original dan spicy atau pedas.

Oleh ibu dua anak itu, jajanan sehat ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk isi 150 gram dijual dengan harga Rp 15.000, 250 gram dijual Rp 22.000, isi 500 gram 40.000 dan isi 1 kg dijual 80.000. Namun, untuk pemesanan diluar daerah, biaya pengiriman serundeng ditanggung oleh calon pembeli.

Menurut owner Dapoer Duo Aisha ini, pembeli dari luar daerah biasanya membeli ukuran 1 kg dengan 2 varian rasa, original dan spicy. Tujuannya agar menghemat biaya pengiriman. Jika kamu tertarik untuk mencicipi produk serundeng rindu ini, bisa melakukan pemesan melalui Whatapps di nomor 081376766091 atau bisa juga mengunjungi laman IG @dapoerduoaisha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here