Robert Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia FIFA
Robert Lewandowski

ACEHINSIDE.ID – Bomber Bayern Muenchen berkebangsaan Polandia, Robert Lewandowski, didapuk sebagai pemain terbaik dunia FIFA 2020. Pemain ini sukses menyingkirkan mega bintang Barcelona asal Argentina Lionel Messi dan super star Juventus berkebangsaan Portugal Cristiano Ronaldo.

Seperti dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (18/12/2020), Robert Lewandowski mengaku tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan ini. Apalagi, saingan yang dikalahkan bukan kaleng-kaleng, yaitu Messi dan Ronaldo.

Baca juga: Man United Berhasil Bawa Pulang Poin Penuh dari Markas Sheffield

“Ini berarti semua kerja keras saya terbayar. Saya tidak akan bisa memperoleh penghargaan ini tanpa bantuan tim. Butuh beberapa saat untuk memahami apa yang telah saya capai,” ujar Lewandowski.

“Tapi saya sangat bahagia. Kita semua bangga karena ini adalah penghargaan yang juga menjadi pengakuan terhadap pencapaian tim,” lanjutnya.

Eks bintang Borussia Dortmund ini juga menyebut memenangkan penghargaan ini setelah bertahun-tahun menjadi pemain Bayern adalah sesuatu yang istimewa. Robert Lewandowski pun mengutarakan harapannya untuk Bayern.

“Kami memiliki pemain muda yang bagus dan kami siap untuk melangkah dan menghadapi tantangan yang lebih besar dan terus memenangkan lebih banyak gelar. Tim ini bergerak ke arah yang benar,” kata Lewandowski.

“… Tetap di puncak memang sulit tapi itulah yang ingin kami lakukan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di staf pelatih dan semua rekan satu tim saya, saya tidak akan pernah bisa melakukannya tanpa mereka. Sulit untuk menemukan kata yang tepat. Saya sangat bangga,” lanjutnya.

Baca juga: Barcelona di Ambang Kehancuran, Messi Kirim Pesan Misterius

Tahun ini memang sempurna bagi Robert Lewandowski. Selain treble winners bareng Bayern, Lewandowski juga menjadi pemain terbaik eropa versi UEFA tahun ini.

Untuk diketahui, Robert Lewandowski adalah pemain sepak bola Polandia yang bermain sebagai penyerang pada klub Bundesliga Jerman, Bayern Munich dan merupakan kapten tim nasional Polandia.

Debut Robert Lewandowski untuk tim nasional senior datang pada 10 September 2008, tiga minggu setelah ulang tahunnya yang ke-20, melawan San Marino di mana dia datang sebagai pemain pengganti dan mencetak satu Gol.