Redmi Note 8 Pro

ACEHINSIDE.ID – Redmi Note 8 Pro secara resmi diperkenalkan oleh keluarga Xiaomi pada Oktober 2019 silam. Hadir dengan warna twilight orange memberi kesan mewah pada smartphone Redmi yang dirancang dengan spesifikasi yang mumpuni.

Perangkat ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G90T yang dipadu dengan dua varian RAM dan memori internal. Dengan kapasitas yang luar biasa, ponsel pintar ini sengaja dirilis untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang suka memainkan game.

Selain diperkuat dengan chipset handal Qualcomm, perangkat ini juga ditenagai dengan baterai 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 18 W.

Baca juga: WhatsApp akan Ada Iklan, Begini Penampakannya

Kamera Redmi ini dilengkapi dengan sensor 64 MP, 8 MP untuk ultrawide, 2 MP untuk autofocus, dan 2 MP depth sensor. Menggunakan sensor 64 MP, perangkat ini dapat mencetak foto setinggi 3,26 meter. Kamera depan dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence.

Smartphone ini menggunakan layar IPS LCD berukuran 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Dan dipadukan dengan TUV Rheinland untuk menyaring sinar berbahaya yang muncul.

Sebagai informasi, Redmi Note 8 Pro sebelumnya resmi diperkenalkan pada Oktober 2019 lalu dalam tiga pilihan warna antara lain Mineral Gray, Pearl White, dan Forest Green.

Baca juga: 10 Negara Tertua di Dunia yang Harus Kamu Tahu

Untuk pilihan harga, dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dihargai dengan harga 1.399 yuan atau setara dengan Rp 2,8 jutaan. Sedangkan untuk RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol 1.599 yuan atau setara Rp 3,2 jutaan.

Sayangnya, masih belum diketahui kapan Redmi ini akan segera diperkenalkan di Indonesia. Sejauh ini, perangkat andalan Xiaomi ini baru beredar di pasar China.