Xiomi Redmi 9A

ACEHINSIDE.ID – Redmi 9A hadir dengan desain yang segar, agak berbeda dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 8A. Di generasi kesembilan ini, desain bodi belakang punya sedikit perubahan. Garis lurus dengan tulisan “Redmi” tidak lagi berada di tengah melainkan di tepi.

Area permukaan di sekitarnya punya tekstur garis. Hal ini bisa dirasakan saat Anda menggoreskan kuku jemari di bagian permukaannya sehingga menghasilkan bunyi. Kamera belakang 9A juga kini dipasang di tepi dengan tetap menyediakan satu kamera saja.

Baca juga: Trik Mudah Cara Download Video di Facebook melalui Smartphone

Redmi 9A punya kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP yang didesain lewat bentuk poni DotDrop. Kemampuan kameranya sudah didukung mode AI. Tanpa dukungan Night Mode, kameranya masih menyediakan mode Pro.

Menyoal soal poni, wajah atau layar dari smartphone ini menyediakan ukuran 6,53 inci resolusi HD Plus. Wajar saja saat menggenggam 9A rasanya ukuran layarnya lebih besar dibandingkan Redmi 8A yang punya ukuran 6,2 inci, tapi dengan resolusi yang sama.

Baca juga: Cara Membuat Tulisan Keren di Whatsapp tanpa Aplikasi

Di bagian spesifikasinya, 9A mempercayakan MediaTek Helio G25 yang dari serinya jelas masih punya dukungan performa untuk bermain game. Kapasitas RAM yang disediakan adalah 2GB dan memori internal 32GB yang bisa ditambah MicroSD dengan slot terpisah dari Dual SIM.

9A masih hadir dengan satu varian lain, yaitu kapasitas RAM 3GB dan memori internal 32GB. Keduanya bisa ditambah MicroSD hingga kapasitas 512GB.

Berbekal dapur pacu tadi Redmi ini dilengkapi dengan baterai kapasitas besar yaitu 5000 mAh yang mendukung pengisian 10W. Konektivitas charger masih mengadopsi model Micro USB tapi audiojack 3,5mm masih tetap tersedia di bagian sisi atas perangkat.

Baca juga: Pengumuman SBMPTN 2020 Terbaru, Berikut Linknya

Di penjualan offline atau ritel, 9A 2/32GB dibanderol Rp1.249.000 sementara versi 3/32GB dipasarkan harga Rp1.349.000. Bagi konsumen yang masih menggunakan Redmi 4A, 5A, dan 6A berkesempatan mendapatkan 9A 2/32GB di harga Rp999.000.