Produk Asuransi Online Terbaru

ACEHINSIDE.ID – Apakah produk asuransi online itu? Sebelum mengulas pembahasan lebih detail dan mudah difahami, akan lebih baik jika Anda paham dulu apa itu asuransi.

Pasti Anda pun sudah tidak asing dengan istilah asuransi. Namun, apakah Anda artinya? Mengutip penjelasan wikipedia asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, di mana pihak satu berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi.

Pihak yang lainnya memiliki kewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran/kontribusi/premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai dengan perjanjian yang sudah dibuat.

Sedang asuransi online adalah produk asuransi yang bisa dibeli lewat internet dan pemrosesan klaim pun bisa dilakukan lewat daring atau online.

Keunikan produk asuransi online adalah umumnya produk yang disediakan beragam dan tidak hanya mengacu pada satu produk saja, sehingga calon konsumen dapat membandingkan dan membeli asuransi dengan harga yang terbaik dengan perlindungan yang paling menguntungkan.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini banyak perusahaan berlomba-lomba menawarkan produk asuransi sebagai jaminan di hari esok. Produk asuransi pun kian bercabang, mulai dari asuransi kesehatan, pendidikan, mobil, kecelakaan ringan, dan masih banyak lagi.

Sekali lagi, jenis asuransi tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan. Pada intinya, ketika seseorang mengikuti asuransi, maka asuransi tersebut akan melindungi Anda dari hal-hal yang tidak terduga tergantung produk yang diikuti.

Misalnya saja Anda tiba-tiba sakit dan kebetulan mengikuti asuransi kesehatan, maka pada saat itu juga Anda bisa klaim asuransi untuk meringankan beban. Dengan kata lain, meski kondisi finansial sedang buruk, tagihan rumah sakit tetap bisa dilunasi oleh asuransi.

Masalahnya, terkadang banyak keluhan dari masyarakat terkait klaim asuransi online yang dipersulit, sehingga merasa telah dirugikan.

Nah, sebenarnya ada beberapa point menanggapi klaim asuransi yang sulit.

  1. Bisa jadi alasan klaim tidak termasuk dalam perjanjian asuransi. Misalnya, jenis penyakit yang diderita tidak termasuk dalam jangkauan asuransi, maka klaim ditolak;
  2. Bisa jadi persyaratan dokumen asuransi belum lengkap, maka usahakan untuk cek terlebih dulu;
  3. Pembayaran premi tidak tepat waktu juga bisa jadi masalah untuk melakukan klaim;
  4. Kemungkinan ada masalah pada perusahaan asuransi tersebut;

Untuk mengatasi klaim asuransi, sebaiknya pelajari terlebih dulu polis sebelum disetujui dan gabunglah asuransi di perusahaan terpercaya seperti aplikasi tanamduit. Pasalnya, cara klaim asuransi di tanamduit sangat mudah dan tidak perlu repot-repot menelpon pihak asuransi.

Cukup lewat aplikasi dan permintaan klaim akan segera diproses. Ketahuilah, selain menyediakan produk asuransi, tanamduit juga menyediakan peluang investasi melalui SBN, salah satunya obligasi.

Penasaran bagaimana cara membeli obligasi? Sila download aplikasi tanamduit melalui android di Google Play Store ataupun iOS di App Store.

Jika sudah, pahami panduan tata cara produk ORI (Obligasi Negara Ritel) di aplikasi tanamduit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here