Pinjaman Online Kredit Pintar

ACEHINSIDE.ID – Pinjaman online Kredit Pintar merupakan KTA terpercaya di Indonesia. Bahkan dengan platform ini, semua kita #JadiBerani Terus Lakukan Lebih untuk berbagai hal dan keperluan, termasuk untuk pengembangan bisnis yang sedang kita jalankan.

Sebagai informasi, sepanjang 2019 silam, Kredit Pintar sudah merilis berbagai program khusus untuk meningkatkan pembiayaan. Misalnya, menyasar ke sektor pertanian dengan produk Petani Pintar. Tujuannya mendorong semangat wirausaha di masyarakat, guna mendorong tumbuhnya ekonomi nasional.

Baca juga: Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga yang Menggiurkan

#JadiBerani Terus Lakukan Lebih

Sebelum kami mengurai lebih jauh tentang keunggulan platform yang mengusung tagline #JadiBerani Terus Lakukan Lebih, berikut beberapa hal yang kiranya menjadi pengetahuan baru bagi yang baru mengetahui dengan layanan kredit dari lembaga keuangan.

Pinjaman Online

Pinjaman online adalah fasilitas kredit dari lembaga keuangan yang semua prosesnya dilakukan secara online, mulai dari pengajuan hingga pencairan dana. Biasanya, lembaga keuangan yang menyediakan layanan pinjaman online seperti Kredit Pintar misalnya disebut sebagai perusahaan fintech.

Untuk diketahui, keunggulan dari kredit online ini adalah syaratnya mudah dan ringan. Hal ini tentunya berbeda dengan kredit dari lembaga perbankan yang syaratnya terlalu ribet dan membutuhkan waktu yang lama untuk proses pencairannya, belum lagi harus menyertakan berbagai anggunan sebagai jaminan.

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis di KTA Kredit Pintar, pinjaman bisa cair dalam hitungan menit.

Sedang di platform online seperti Kredit Pintar, cukup bermodalkan KTP dan mengisi beberapa formulir yang disediakan di apiklasinya, pinjaman bisa langsung cair dalam hitungan jam. Atau bahkan berdasarkan pengalaman pribadi penulis di KTA Kredit Pintar, pinjaman bisa cair dalam hitungan menit.

Baca juga: Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi Terbaik 2020

Jika kamu termasuk salah satu yang ingin mendapatkan kredit dari Kredit Pintar hanya dengan bermodalkan KTP, simak tulisan ini hingga selesai. Nantinya kami akan menguraikan step by step langkah mendapatkan dana cepat dari platform kredit online yang telah terpercaya di Indonesia ini.

Financial Technology (Fintech)

Fintech bukanlah istilah baru di era digital. Selain telah menjadi bagian dari lembaga keuangan, fintech juga menjadi solusi atas rendahnya inklusi keuangan di Indonesia. Sedikit informasi, tingkat inklusi keuangan di Indonesia mencapai 48,9% pada tahun 2017.

Data tersebut merujuk pada kajian yang dilakukan Global Findex tahun 2017 silam. Kajian ini memberi makna bahwa masih sangat banyak masyarakat Indonesia belum mendapatkan akses dengan lembaga keuangan. Hal ini dilatar belakangi karena terbatasnya lembaga keuangan untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama daerah terpencil.

Oleh karena itu, kehadiran fintech seperti Kredit Pintar bukan saja memberikan kemudahan bagi lembaga keuangan dan masyarakat untuk memberi dan mendapatkan layanan keuangan secara cepat dan mudah. Akan tetapi juga menjadi solusi cerdas di era digital.

Merujuk pada pengertian yang yang diberikan oleh Bank Indonesia, fintech adalah hasil gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Mengutip penjelasan yang ditulis di laman resminya, OJK adalah lembaga Negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan baik di sektor perbankan, pasar modal, dan sektor jasa keuangan non-bank seperti Asuransi, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan, dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Berdasarkan penjelasan di atas, kegiatan di dalam sektor jasa keuangan menjadi tanggung jawab OJK untuk mengawasi proses pelaksanaannya. Oleh karena itu, setiap layanan keuangan seperti pinjaman online harus terdaftar di OJK agar pelaksanaanya tidak dianggap ilegal dan menyalahi ketentuan yang telah ditetapkan.

Bagaimana dengan Kredit Pintar, apakah sudah terdaftar? Jawabannya “Sudah”. Izinnya tertuang dalam Surat Nomor Keputusan Izin Usaha KEP -83/D.05/2019 tanggal 30 September 2019. Menariknya, selain telah mendapatkan izin OJK, layanan pinjaman online terpercaya di Indonesia ini mendapatkan sertifikat ISO 27001:2013 yang diwajibkan oleh OJK.

Dengan mengetahui 3 hal yang telah kami sebutkan di atas, tentunya sudah menjadi basis awal untuk mengajukan pinjaman di aplikasi Kredit Pintar. Namun jika masih ragu, simak beberapa keunggulan dari platform kredit online yang telah memiliki reputasi baik di Indonesia.

Keunggulan Kredit Pintar

  • Pengisian Data hanya 5 menit

Benar, waktu yang dibutuhkan untuk mengisi beberapa formulir yang disediakan di aplikasi Kredit Pintar hanya 5 menit dan akan segera diverifikasi secara ganda agar aman dan jauh dari penipuan.

  • Pembayaran Cicilan yang Mudah

Selain itu, proses pembayaran cicilan yang mudah, bisa dilakukan melalui transfer melalui ATM, M-Banking, dan di semua cabang Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, Lawson, dan lain-lain).

  • Customer Service yang Ramah

Platform Kredit Pintar berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pelanggan yang baik untuk menyelesaikan berbagai masalah yang muncul saat menggunakan aplikasi atau saat proses pengajuan pinjaman.

  • Privasi dan Keamanan Terjamin

Semua informasi customer Kredit Pintar terlindungi dan tidak akan disalahgunakan. Disamping itu, layanan kredit online ini diawasi oleh OJK sehingga layanan yang diberikan terbukti aman dan terpercaya.

Setelah membaca beberapa uraian ini, pastinya sudah memiliki keinginan dan tidak takut untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar. Selain telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, proses pencairannya pun cukup mudah sehingga sebagai calon customernya kamu tidak “digantung” oleh Kredit Pintar.

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Lantas bagaimana cara mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, simak langkah-langkah dibawah ini:

  1. Unduh aplikasi Kredit Pintar melalui tautan ini;
  2. Lakukan login di aplikasi dengan nomor ponsel;
  3. Pilih jumlah pinjaman dan jangka waktu pengembalian yang diinginkan;
  4. Unggah semua dokumen dan data yang diperlukan;
  5. Tunggu proses verifikasi dan dan pinjaman akan segera cair dalam waktu kurang dari 24 jam;

Untuk persyaratannya sendiri juga cukup mudah, berusia minimal 21 tahun dan memiliki e-KTP serta rekening Bank yang sesuai dengan e-KTP. Untuk rekening Bank bisa BCA, Bank Mandiri, BNI, BRI, Bank Permata, CIMB Niaga, Bank DKI, Bank Danamon, Maybank, Bukopin, KEB Hana, dan BTN.

Berikut beberapa review dari para customer

“Makasih Kredit Pintar, registrasi cepat dan mudah, uangnya langsung cair!” Arie Febrian, Pengemudi

“Aplikasi bagus dan tidak ribet, tadinya gak yakin, walau hanya coba yg terkecil ternyata hanya beberapa jam disetujui dan langsung cair saat terima SMS persetujuan. Terima kasih.” Dwi Dara Adelia, Pengusaha

“Prosesnya cepet dan sama sekali ngga ribet. Tapi harus disiplin soal pembayaran. Selalu bayar sebelum jatuh tempo. Dan lakukan konfirmasi kalau sekiranya bakal telat bayar.” Nuria Ella, Pegawai Swasta

Demikianlah sedikit informasi tentang pinjaman online Kredit Pintar #JadiBerani Terus Lakukan Lebih, semoga menjadi pengetahuan baru dan jika tertarik untuk menggunakan layanan pinjaman ini, unduh aplikasinya melalui tautan ini.