Sambangi Gampong Lancok-lancok, Pegawai KPP Pratama Bireuen Santuni Dhuafa

0
282
Pegawai KPP Pratama Bireuen Santuni Dhuafa
Penyerahan Santunan

ACEHINSIDE.ID – Sebanyak 10 dhuafa dari gampong Lancok-lancok, Kuala, Bireuen mendapat santunan sembako dari pegawai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bireuen, Jumat sore (30/4).

Santunan tersebut diantar langsung door to door setiap penerima oleh 4 perwakilan pegawai. Pembagian santunan ini turut didampingi oleh pemuda dari gampong setempat, Baihaqi dan Irvan.

Baca juga: Setelah Pengampunan, Nelayan Aceh Timur Dibebaskan Myanmar

Menurut Baihaqi, berdasarkan keterangan dari salah satu pegawai KPP Pratama Bireuen, pembagian santunan kepada kaum dhuafa merupakan agenda mingguan para pegawai dan sudah dimulai sejak 2019 silam.

“Mereka bilang, santunan ini merupakan donasi internal para pegawai KPP Pratama disini dan pembagiannya mereka lakukan setiap minggu di hari jumat” jelas Baihaqi.

Baca juga: Tubuh Tetap Sehat di Bulan Ramadhan, Ikuti Tips Puasa ala Rasulullah SAW

Sebagai kelompok muda, tambah Baihaqi, ia sangat bersyukur karena sebagian dhuafa dari gampongnya mendapat santunan terlebih di masa-masa sulit karena pandemi seperti ini.

“Alhamdulillah, meskipun tidak semua sebagian dhuafa dari gampong kami mendapatkan santunan dan ini sesuatu yang patut disyukuri terlebih di masa-masa seperti ini, palingan sudah sedikit terbantu,” sebutnya.

Lebih lanjut Baihaqi berharap, agenda seperti ini harus dipertahankan dan terus dilanjutkan karena memiliki nilai lebih dari sekedar membantu sesama. “Bila perlu diduplikasi oleh pegawai-pegawai di kantor yang lain,” pungkas Baihaqi

Baca juga: Azis Syamsuddin Dicekal ke Luar Negeri, GP Ansor Minta Proses Hukum Dihormati

Sementara itu, Khatijah Yusuf, salah satu penerima manfaat menyampaikan terimakasih atas santunan yang diberikan. Ia menilai ini adalah rahmat Allah yang diberikan kepadanya di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Berita sebelumyaAzis Syamsuddin Dicekal ke Luar Negeri, GP Ansor Minta Proses Hukum Dihormati
Berita berikutnyaMenparekraf: Pantai Lampuuk Digagas jadi Destinasi Wisata Sport Tourism