Pantai Terindah di Sabang
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Sedang mencari pantai terindah di Sabang? Kalau iya, berarti Anda singgah dilaman yang tepat. Meski tidak kami tuliskan semua, tapi beberapa yang kami sajikan bisa mewakili keindahan destinasi wisata Sabang.

Bagi Anda yang sedang di kota paling ujung provinsi Aceh atau berencana mengunjunginya, berikut beberapa pantai terindah di Sabang yang bisa menjadi tempat yang layak dikunjungi untuk menikmati keindahan yang masih sangat natural.

Pantai Sumur Tiga Sabang
Keindahan Pantai Sumur Tiga Sabang tepatnya di kawasan Ie Meule, Kecamatan Sukajaya menawarkan ketenangan. Keberadaan destinasi ini mudah dijangkau hanya 10 menit dari pusat Kota Sabang. Pantai ini menawarkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang natural dan cocok untuk meditasi.

Pantai Iboih Sabang
Pantai ini menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi jika Anda menyambangi Sabang. Pantai Iboih Sabang kaya akan keindahan alam bawah lautnya. Destinasi di Aceh ini menjadi salah satu primadona objek wisata yang ada di Pulau Weh.

Baca juga: Nandong, Kesenian Tradisional Simeulue

Tak hanya itu, pantainya yang bersih tentu membuat anda nyaman menyusuri setiap sudut ini. Iboih juga menjadi tempat yang banyak dituju untuk snorkeling dan diving. Butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan darat dari Pelabuhan Balohan menuju Iboih.

Pantai Anoi Itam Sabang
Anoi itam atau dalam bahasa Indonesia disebut pasir hitam. Pantai Anoi Itam Sabang tepatnya di Kecamatan Sukajaya. Sesuai namanya pantai ini memiliki pasir berwarna hitam yang menghampar luas dan eksotis. Meski hitam, pasir di pantai ini bersih, tidak tercemar dengan banyak sampah.

Pasirnya yang hitam bertekstur sangat halus. Uniknya, ketika terkena sinar matahari, hamparan pasir hitam tersebut berkilauan. Ada beberapa penjual makanan hingga cafe di sekitarnya, sehingga sangat cocok untuk berlama-lama sambil mencicipi menu kopi khas Aceh.

Pantai Rubiah Sabang
Pantai cantik ini berada tak jauh dari Kota Sabang. Destinasi wisata menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk diving dan snorkeling di Sabang. Air lautnya yang jernih serta keindahan bawah lautnya yang memukau menjadi daya tarik utama pulau ini.

Baca juga: Berkunjung ke Banda Aceh tak Lengkap tanpa Cicipi Makanan Khas Aceh Ini

Terumbu karang yang ada di pantai ini masih sangat alami, berbagai hewan laut cantik pun bisa ditemukan dengan mudah di perairan pulau ini. Jadi jangan lupa bawa peralatan snorkeling atau diving ketika main ke pulau ini ya.