Obat Keputihan Mosehat Herbal
Ilustrasi Keputihan

ACEHINSIDE.ID – Obat keputihan Mosehat adalah herbal yang ampuh mengobati gangguan miss V pada perempuan seperti keluarnya cairan berwarna putih kekuningan atau putih kelabu. Selain itu, herbal ini efektif mencegah gejala gangguan alat kelamin lain yang dialami oleh perempuan.

Mosehat obat yang ampuh untuk keputihan merupakan herbal yang diekstrak dari daun kelor. Selain berkhasiat untuk kesehatan tubuh, juga bagus untuk mencegah berbagai jenis penyakit, termasuk dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengobati keputihan yang tidak normal.

Baca juga: Seva Mobil Bekas, Marketplace Oto Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Definisi Keputihan
Keputihan atau fluor albus adalah merupakan gangguan kesehatan khususnya pada perempuan yakni berupa keluarnya cairan dari alat genitalia yang bukan berupa darah. Kondisi ini adalah persoalan paling umum kedua yang terjadi pada wanita selain pendarahan uterus abnormal.

Ketika seorang perempuan mendapatkan fluor albus, cairan yang diproduksi kelenjar vagina dan leher rahim akan keluar membawa sel mati dan bakteri, sehingga vagina tetap terlindung dari infeksi. Untuk diketahui, keputihan normal terjadi pada wanita yang masih mengalami menstruasi.

Baca juga: Obat Asma Mosehat, Jamu Tetes Ekstrak Daun Kelor

Gejala
Keputihan yang perlu diwaspadai adalah ketika cairan yang keluar itu berwarna kuning atau hijau keabu-abuan, berbau, dan jumlahnya banyak, serta menimbulkan rasa tidak nyaman seperti gatal. Gejala lain saat keputihan tidak normal adalah cairan yang keluar lebih banyak dari pada biasanya.

Sedang keputihan yang tergolong normal akan terlihat dapat dikenali dari beberapa tanda berikut:

  1. Tidak berwarna atau berwarna putih;
  2. Tidak berbau atau tidak mengeluarkan bau menyengat;
  3. Meninggalkan bercak kekuningan di celana dalam;
  4. Tesktur cairan keputihan dapat berubah tergantung siklus menstruasi;

Penyebab
Merujuk pada laman alodokter, keputihan yang tergolong tidak normal disebabkan oleh infeksi, baik karena jamur, bakteri (vaginosis bakterialis, gonore, chlamydia), atau parasit (trikomoniasis). Selain infeksi, keputihan juga dapat menjadi tanda dari kanker rahim atau leher rahim.

Mengkonsumsi pil KB dan obat kortikosteroid, menderita penyakit diabetes dan melakukan hubungan s3ksual tanpa kondom dan sering berganti pasangan merupakan faktor yang memicu terjadinya keputihan yang tidak normal bisa disebut juga sebagai gangguan kesehatan.

Selain itu, terdapat iritasi di dalam atau sekitar vagina, menipisnya dinding vagina akibat menopause dan terlalu sering membersihkan area kewanitaan dengan semprotan air serta menggunakan sabun atau losion yang mengandung parfum atau pewangi adalah faktor lain memuculkan penyakit keputihan tidak normal ini.

Pencegahan
Beberapa langkah pencegahan keputihan tidak normal sebagaimana ditulis dilaman halodoc antara lain:

  1. Membersihkan vagina dengan sabun dan air hangat setelah buang air kecil atau besar, kemudian keringkan;
  2. Menghindari menyiram atau membersihkan vagina dengan semprotan air;
  3. Menggunakan celana dalam berbahan katun untuk menjaga kelembapan pada area kewanitaan;
  4. Menghiindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat;

Langkah lainnya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan vagina secara rutin kepada dokter kandungan, meminum banyak air putih dan mengurangi konsumsi kafein dan minuman beralkohol.

Baca juga: Obat Amandel Mosehat, Herbal Alami Ekstrak Daun Kelor

Mosehat Obat Keputihan
Sebagaimana penjelasan di atas, Mosehat merupakan herbal alami yang diekstrak dari daun kelor. Daun kelor atau atau dikenal juga dengan istilah moringa oleifera adalah tumbuhan asal India yang dipercaya sebagai pencegahan dan pengobatan berbagai macam penyakit.

Mosehat Herbal Esktrak Daun Kelor

Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), daun kelor adalah salah satu tumbuhan yang berkhasiat dan bermanfaat untuk membantu perkembangan tubuh serta mencegah dan mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Daun ini dikenal juga sebagai sumber protein karena mengandung sembilan asam amino esensial. Selain itu, moringa oleifera yang diekstrak dalam obat ini juga mengandung vitamin A, C, dan E, kalsium, potasium yang berguna bagi menjaga kesehatan tubuh.

Manfaat
Bukan saja mencegah, obat keputihan terbaru ini telah mendapatkan legalitas BPOM TR193627491, juga mampu mengobati segala jenis penyakit. Berikut beberapa manfaat dari herbal alami ini:

Manfaat Obat Keputihan Mosehat

  1. Membantu Kesehatan Otak dan Hati.
  2. Mampu Menangkal Radikal Bebas.
  3. Mampu Melawan Inflamasi dan Menurunkan Kadar Gula.
  4. Mampu Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh Terutama Jantung.
  5. Mampu Mempercepat Penyembuhan Luka

Dosis Anjuran
Mosehat dapat dijadikan sebagai solusi pencegahan dan pengobatan jika dikonsumsi sesuai dengan anjuran. Untuk pengobatan konsumsi 3 sampai 5 kali sehari, sedangkan pencegahan, cukup 3 kali sehari. Caranya teteskan 8 sampai 10 tetes ke air hangat dan aduk menggunakan sendok kayu.

Jika ingin membuktikan keampuhan herbal alami ini untuk mengatasi keputihan tidak normal, Mosehat bisa didapatkan di marketplace kesayangan Anda.