Obat Amandel Mosehat Herbal
Ilustrasi Amandel

ACEHINSIDE.ID – Obat amandel mosehat merupakan herbal alami dari ekstrak daun kelor untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, jamu tetes ini sangat efektif untuk mengatasi radang amandel atau tonsilitis yang diakibat infeksi virus dan bakteri.

Untuk diketahui, mosehat merupakan obat untuk segala jenis penyakit yang telah diakui dan mendapat izin dari BPOM TR193627491. Herbal ini bukan saja ampuh mengobati tonsilitis tapi juga sangat baik untuk mencegah munculnya berbagai masalah kesehatan.

Seperti disebut di atas, kandungan utama dari mosehat ini adalah daun tanaman kelor. Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), daun yang disebut juga dengan moringa oleifera berkhasiat untuk menjaga tubuh dari berbagai masalah, seperti tonsilitis.

Manfaat Obat Amandel Mosehat

Selain itu, daun tanaman kelor yang terkandung dalam obat amandel mosehat ini mengandung vitamin A, C, dan E. Bahkan disebut-sebut juga sebagai sumber protein karena mengandung sembilan asam amino esensial, sehingga efektif mengobati tonsilitis.

Radang Amandel
Sedikit informasi, tonsilitis atau radang amandel merupakan kondisi di mana amandel mengalami inflamasi atau peradangan. Ini juga termasuk salah satu penyakit yang menular, jika mengalami kontak langsung dengan yang telah terinfeksi virus atau bakteri penyakit ini.

Gejala
Sebagaimana penjelasan di laman halodoc, gejala tonsilitis meliputi mual, batuk, sakit kepala, demam dan sakit tenggorokan. Gejala lain yang umum dialami oleh banyak anak-anak biasanya berupa menolak untuk makan dan mengeluarkan air liur terus-menerus.

Jika radang ini diakibatkan oleh infeksi virus, biasanya gejalanya akan lebih ringan daripada yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Untuk memastikan seseorang menderita tonsilitis, biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan secara fisik.

Baca juga: Obat Batu Ginjal Mosehat, Jamu Herbal Ekstrak Daun Kelor

Penyebab
Seperti yang diuraikan di atas, tonsilitis bisa disebabkan oleh bakteri dan virus. Untuk mengetahui detilnya, berikut beberapa yang menyebabkan seseorang menderita penyakit ini:

  1. Infeksi virus. Ini adalah salah satu penyebab paling umum terjadi. Virus yang menyebabkan flu atau pilek cukup sering ditemukan pada kasus tonsilitis. Namun, tak menutup kemungkinan jenis virus lain dapat menyebabkan penyakit ini;
  2. Infeksi bakteri. Selain virus seperti disebutkan diatas, penyebab lainnya adalah bakteri. Bakteri yang paling umum menjadi penyebab utama tonsilitis adalah streptococcus . Sekitar 15-30 persen kasus ini disebabkan oleh infeksi bakteri.
  3. Biofilm. Sebagai ditulis laman hellosehat.com, biofilm merupakan sekumpulan yang melekat dan membentuk selimut di atas sebuah permukaan tubuh. Pembentukan biofilm dapat juga terjadi karena adanya resistensi antibiotik.
  4. Genetik. Faktor lain yang menyebabkan tonsilitis adalah genetik. Beberapa anak yang mengidang penyakit berulang memiliki kelainan genetik yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh memburuk. Kondisi ini mengakibatkan tubuh tidak mampu melawan infeksi bakteri.

Pencegahan
Untuk mengobati tonsilitis tidak ada obat khusus untuk menanganinya. Namun, untuk meredakan gejala yang ditimbulkan bisa menggunakan obat pereda rasa sakit. Oleh karena itu, sebelum penyakit ini benar-benar terjadi lebih baik dicegah.

Menjaga kebersihan mulut, berkumur dengan air garam untuk membersihkan mulut, minum air putih sesuai takaran setiap harinya dan menjalani pola hidup sehat merupakan serangkaian langkah pencegahan munculnya tonsilitis yang bisa dilakukan.

Mosehat Herbal Esktrak Daun Kelor

Langkah pencegahan lain sekaligus sebagai upaya pengobatan, bisa juga mengkonsumsi mosehat herbal alami dari ekstrak daun kelor. Untuk pengobatan konsumsi 3 sampai 5 kali sehari. Sedangkan untuk pencegahan, cukup konsumsi 3 kali sehari.

Jika ingin membuktikan keampuhan herbal alami ini, mosehat bisa didapatkan di marketplace kesayangan Anda.