Mudahnya Top Up GoPay Via ATM BRI

0
262
Mudahnya Top Up GoPay Via ATM BRI

ACEHINSIDE.ID – Dompet digital adalah salah satu media penyimpanan uang berbasis online yang sudah beberapa tahun belakangan ini banyak digunakan orang. Contoh atau produk bank BRI jenis dompet digital antara lain seperti GoPay, Dana, Linkaja, dan OVO.

Kalau dari segi kelebihan akan terlihat jelas, dimana dompet digital lebih memudahkan anda dalam bertransaksi tanpa harus ke ATM terlebih dahulu untuk menarik sejumlah uang. Pembayaran menggunakan dompet digital juga sudah support di beberapa minimarket loh, seperti Alfamart dan Indomaret.

Untuk kekurangannya saya rasa hampir tidak ada, namun yang sering jadi kendala adalah penggunaan dompet digital diharuskan menggunakan paket data atau wifi. Jadi bagi yang tidak memakai kedua tersebut akan susah.

Bagi pengguna Gojek maupun driver Gojek, pengisian ulang saldo GoPay atau top up GoPay merupakan sebuah rutinitas yang sering dilakukan. Pengguna aplikasi Gojek customer membutuhkan GoPay guna melakukan pembayaran di aplikasi Gojek maupun merchant.

Sedangkan bagi driver, GoPay sangat diperlukan untuk pembayaran tagihan GoFood yang terdaftar di GoBiz. Bagi Anda yang memiliki rekening BRI, Anda bisa isi ulang saldo GoPay melalui layanan BRI. Baik melalui ATM, SMS-Banking maupun Mobile Banking di smartphone Android.

Untuk langkah-langkah Top up saldo GoPay via rekening BRI sebagai berikut :

Cara Top Up GoPay via ATM BRI
Tak perlu risau jika Anda tidak memiliki akun sms banking maupun BRI mobile banking, karena Anda masih bisa top up Gopay melalui fasilitas ATM BRI yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia.

Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :
Datang ke ATM BRI terdekat dan masukkan kartu ATM BRI kemudian input PIN login. Pada beranda, pilih menu Transaksi Lainnya dan kemudian pilih PEMBELIAN dilanjut dengan pilih GOPAY.

Selanjutnya masukkan kode virtual akun yang diikuti oleh nomor telepon Anda yang terdaftar di aplikasi Gojek. Daftar kodenya 301341 (GoPay Customer), 301342 (GoPay Driver) dan 301343 (GoPay Merchant).

Contoh : 301341085755124879 kemudian pilih BENAR.

selanjutnya masukkan jumlah nominal top up yang diinginkan. Untuk diketahui minimal top up Rp 10.000 dan biaya top up GoPay BRI sebesar Rp 1000 per transaksi. Lakukan intruksi selanjutnya hingga transaksi berhasil. Transaksi selesai, simpan struk sebagai bukti pembayaran sah jika ada terkendala saldo Gopay masih belum masuk.

Itulah panduan cara top up saldo GoPay via BRI. Dengan memiliki saldo GoPay di aplikasi, Anda bisa menikmati berbagai promo yang ada di layanan Gojek. Selain itu, bagi driver, bisa top up saldo GoPay driver sendiri, tentunya akan menambah kelancaran dalam on-bid tiap harinya.

Berita sebelumya4 Keuntungan Buka Tabungan di Bank BRI
Berita berikutnyaDaftar Pinjaman Online Bunga Rendah dan Resmi Terbaru