mendapatkan uang dari internet 2021
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Apakah Anda sedang mencari cara mendapatkan uang dari internet? Atau ingin beralih menjadi pekerjaan online yang bisa menghasilkan uang sambil duduk santai di rumah? Kalau iya, baca postingan ini sampai akhir dan pastikan Anda mengaplikasikannya.

Perlu digaris bawahi, tips dan trik yang kami tuliskan disini bukanlah cara mendapatkan uang cepat dalam 1 hari. Sebab, semua dan segala sesuatu butuh proses yang harus Anda lalui. Namun, bukan tidak ada cara cepat menghasilkan uang, ada. Salah satunya memanfaatkan aplikasi pinjaman online.

Beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya untuk mendapatkan rupiah secara cepat bisa Anda baca di Pinjaman Online Terpercaya Langsung Cair dan Mudah atau bisa juga Anda simak paparan kami di Ditolak Terus, Ini Cara Terbaru dan Cepat agar di ACC Akulaku.

Bagaimana mudah bukan? Jangankan 100K atau 200K, memanfaatkan aplikasi pinjaman online bisa menjadi cara mendapatkan uang 50 juta dalam sehari. Namun, Anda perlu tetap waspada saat menggunakan jasa mereka, jangan sampai menjadi korban dari debt collector.

Baiklah, biar tidak bertele-tele berikut cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula yang telah kami rangkum dari berbagai sumber agar bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mendapat penghasilan tambahan dari internet.

1. Membuat Blog

Banyak orang membuat blog untuk membagikan opini atau ‘memamerkan’ hasil karya. Tapi ada juga, lho, yang membuat blog karena ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Sebagian lainnya justru berhasil mengembangkan blog hingga mendapatkan trafik yang ramai.

Memang tidak semua blogger lantas sukses di Internet. Namun, jika tahu triknya, blog Anda pasti bisa membantu menghasilkan uang. Kalau tujuan utama Anda adalah memperoleh penghasilan online, buatlah blog dengan tujuan jangka panjang.

Beberapa tips buat blog yang perlu Anda ketahui:

  • Pilih topik umum. Misalnya kesehatan, keuangan, hubungan, hobi, atau pengembangan diri.
  • Buat konten yang berkualitas.
  • Pelajari semua hal tentang SEO. Pelajari cara mengoptimasi blog dan memperbaiki peringkatnya di Google.
  • Jalin relasi atau gabung komunitas blogger dan influencer.

Berikut peluang menghasilkan uang dari Internet melalui blog:

  • Melakukan iklan berbayar.
  • Mengadakan kursus online dan menjual materi pembelajarannya.
  • Mempromosikan produk afiliasi.

2. Membuka Ruang Iklan

Banyak situs yang memasang iklan di tengah-tengah konten. Ada yang tampilannya membosankan dan tidak sesuai dengan konten, tapi ada juga yang selaras dengan isi website. Biasanya penyewaan ruang beriklan dilakukan oleh website yang sudah punya trafik tinggi.

Kalau angka trafik situs Anda terus bertambah, cara mendapatkan uang dengan cepat dari internet ini bisa dipertimbangkan. Selain kebijakan jaringan periklanan, pembayaran juga didasarkan pada total tayangan atau klik. Jaringan iklan yang cukup populer di kalangan blogger dan pemilik website adalah Google AdSense.

Untuk menggunakannya, Anda perlu mendaftarkan diri. Jika diterima, iklan sudah bisa dipasang di situs Anda. Selain Google AdSense, juga ada Ezoic dan Media yang akan mengevaluasi website yang didaftarkan. Gunakan kedua jaringan ini untuk mengoptimasi dan memaksimalkan revenue iklan.

Salah satu cara menghasilkan uang dari internet ini juga bisa Anda lakukan tanpa perlu bergabung dengan jaringan khusus. Jika sudah memiliki audiens, cobalah menyewakan ruang beriklan ke bisnis sejenis lainnya. Opsi lain adalah membuat konten berbayar. Perusahaan akan membayar Anda untuk menulis konten bersponsor.

Konten ini nantinya dipasang di situs Anda. Beberapa situs yang menerapkan metode ini adalah Buzzfeed dan Millo.

3. Berinvestasi di Cryptocurrency

Bitcoin sempat booming beberapa tahun lalu, dan masih banyak peminatnya hingga sekarang. Jika belum pernah berinvestasi dengan Bitcoin dan atau cryptocurrency lainnya, sekaranglah saatnya.

Sebenarnya, berinvestasi di cryptocurrency sama halnya dengan berinvestasi di bidang lain, dan tentu saja ada risikonya. Namun, dengan mempelajari lebih dalam tentang cyrptocurrency, Anda bisa berhasil melakukan investasi jangka panjang.

Pertama, perbanyak informasi tentang cryptocurrency dan asah skill investasi Anda. Kunjungi BitDegree untuk mempelajari tutorial dan kursus online seputar cryptocurrency.

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang melalui cyrptocurrency, seperti:

  • Investasi pada koin sebelum IPO atau sebelum value-nya naik.
  • Belajar cara memprogram dan bekerja dengan blockchain.
  • Menjadi penulis atau cryptocurrency writer.
  • Melamar pekerjaan pada perusahaan startup di bidang cryptocurrency.

4. Jadi YouTuber

Kalau Google mencakup semua jenis pencarian mulai dari teks hingga video, YouTube memfokuskan medianya untuk menampilkan berbagai video hiburan atau informatif. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari internet melalui YouTube?

Ada dua cara, yaitu menggunakan sistem iklan yang disediakan dan mengarahkan subscriber untuk mengunjungi website atau media sosial Anda. Apabila merasa nyaman di depan kamera dan ingin membuat video, bangun channel YouTube Anda sendiri. Tentukan tema channel Anda.

Pada umumnya, ada dua tipe channel yang akan sukses menarik perhatian:

  • Video hiburan. Misalnya, web series, komedi, prank, ulasan, video ‘walkthrough’ untuk game, dan masih banyak lagi.
  • Video edukasi. Konten ini layaknya artikel ‘how-to’ yang divisualisasikan. Bila Anda memiliki kemampuan (skill) yang mumpuni atau ingin berbagai informasi apa saja, tipe video ini bisa jadi pilihan yang tepat.
  • Jika sudah tahu tema seperti apa yang hendak ditampilkan di channel YouTube, langkah selanjutnya adalah membuat nama yang unik. Nama ini nantinya digunakan sebagai nama channel Anda.

Beberapa tips agar sukses jadi YouTuber:

  • Rekam dengan kamera berkualitas tinggi.
  • Coba beberapa gaya, format, dan teknik penyuntingan video sampai menemukan yang pas.
  • Optimasikan judul, deskripsi, dan gambar video untuk mendapatkan lebih banyak klik.
  • Atur jadwal publikasi video agar subscriber tahu kapan saja mereka bisa menonton video di channel Anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa menghasilkan rupiah yang bisa Anda lakukan dirumah. Diluar cara-cara diatas, masih banyak trik dan tips lain yang bisa Anda pelajari dan praktekkan. Mari manfaatkan internet untuk mendapatkan income tambahan bukan untuk memamerkan lekuk tubuh.