Mayangsari Kembali ke Panggung Musik
Mayangsari

ACEHINSIDE.ID – Keputusan Mayangsari kembali ke panggung musik menuai tanda tanya. Mengingat beberapa tahun belakangan, dia lebih dikenal sebagai istri Bambang Trihatmodjo. Demikian dikutip dari inews.id.

Lantas, apa yang mendorong Mayangsari kembali ke panggung musik?

Baca juga: Cara Cek Nomor 3 Sendiri dengan Berbagai Metode Mudah

“Aku terlahir dengan darah seni. Sudah gitu, apa ya, enggak akan bisa bohong kalau kita punya satu hobi yang nyatu banget. Enggak akan bisa lari,” ucapnya di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini.

Kecintaan Mayangsari pada dunia musik yang akhirnya membawa sang musisi kembali setelah tujuh tahun vakum. Dia merasa lebih menemukan jati dirinya lewat musik.

“Aku adalah Mayangsari. Dengan kondisi apa pun tidak ada yang berubah di aku. Kalaupun ada yang berubah, aku menyesuaikan dengan satu hal yang wajar. Jika tidak menjadi diri sendiri, saya tidak mau,” kata wanita 49 tahun.

Meski sadar usianya tak lagi muda, Mayangsari menilai tidak ada alasan untuk mundur. Mengingat setiap musisi punya gaya masing-masing dalam berkarya.

“Enggak ada salahnya kok kalau bersaing dengan sehat,” tutur Mayangsari.

Untuk diketahui, Mayangsari memiliki nama lengkap Agustina Mayangsari lahir di Purwokerto, 23 Agustus 1971 adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia yang dikenal dengan lagunya seperti “Harus Malam Ini”, dan “Tiada Lagi”.

Selain menyanyi, Mayang juga memiliki kemampuan nyinden atau menyanyikan lagu-lagu Jawa.

Darah seni diwarisi dari kedua orang tuanya. Ayahnya, Ki Dalang Sugito Purbocarito, adalah dalang sedangkan ibunya, Larasatun, yang memiliki nama panggilan Nyi Woro Cengkir Gading adalah pesinden.

Mayang yang terkenal di era 1990-an membuat berita heboh pada tahun 2000-an karena digosipkan dekat dengan putra mantan Presiden RI Soeharto, Bambang Trihatmodjo yang telah menikah dengan Halimah Agustina Kamil.

Baca juga: Cara Memperbarui Kartu BPJS Kesehatan agar Tidak Dibekukan

Kemudian diketahui Mayang ternyata telah menikah siri dengan Bambang dan memiliki seorang putri, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo.

Mayang mulai dikenal sejak melempar album perdana bertajuk Gairah pada awal tahun 1990. Sayang, album perdananya itu kurang sukses di pasar.

Setahun kemudian, Mayang kembali merilis album Selamat Malam Cinta, dan cukup meledak. Kemudian menyusul Pinta (1992), Agenda (1993), Biarkan Saja (1994), Rasa Cintaku (1995), Beri Kesempatan (1996), Harus Malam Ini (1997), Tiada Lagi (1998), dan Kusalah Menilai (1999).

Di tengah gosip kehidupan pribadi yang terus menerpa, Mayang merilis album ke-13, Repackage (2005). Album tersebut berisi 12 tembang yang terdiri dari 10 lagu-lagu lawas dan dua tembang baru. Beberapa lagu lamanya ada yang dibiarkan utuh, ada pula yang diaransemen ulang.

Sedangkan dua lagu baru adalah ciptaan Bebi Romeo, “Kembali Mencintaimu” dan “Mengertilah” karya Irwan Simanjuntak. Berbeda dengan album sebelumnya, kali ini Ia menangani sendiri lagu karyanya alias menjadi seorang produser.