Mantan Istri Sule Meninggal
Rizky Febian

ACEHINSIDE.ID – Kabar duka datang dari penyanyi Rizky Febian. Lina, sang ibunda, yang juga mantan istri Sule meninggal dunia pada Sabtu (4/1).
 Rumah duka di kawasan Margahayu, Kota Bandung, dibanjiri pelayat dan keluarga.

Sebelum dibawa ke pemakaman keluarga di Sekelimus, Rizky Febian dan ayahnya Sule ikut mensalatkan Lina di Masjid Al Muhajirin. Tampak Rizky dan Sule ikut mengangkat keranda jenazah dan mensalatkan Lina.

Iky, sapaan akrab Rizky mengatakan, penyebab meninggal sang bunda bukan karena serangan jantung. “Sebenarnya enggak ada sakit jantung, cuma sesak, lambungnya naik, dipakaikan oksigen. Waktu kontrol juga biasa, check up jantung aman, paru-paru juga aman,” katanya.

Iky mengaku pasrah dengan kepergian sang ibunda. “Cuma itu balik lagi ke Allah, jadi bukan karena penyakit jantung,” tegasnya sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com

Kabar meninggalnya Lina didapat Iky dari sang adik, Putri Delina Sutisna. “Mamah masih sehat, jam 03.00 subuh itu masih makan, bercanda, kemudian salat subuh,” ucapnya.

Namun setelah salat, sang ibu mengalami kejang-kejang. “Setelah salat subuh mamah kejang-kejang, tiba-tiba mamah sudah pingsan di kasur dan ternyata pas dibawa ke rumah sakit dalam perjalanan sudah enggak ada,” ujarnya.

Baca juga: Tahun 2019, Polres Aceh Utara Tangani 23 Kasus Pencabulan Anak

Lina sempat akan dibawa ke Rumah Sakit Al Islam Bandung. Namun di perjalanan, Lina sudah tak mengembuskan napas. Kabar mantan istri Sule meninggal, Lina diberitahu oleh Putri setelah azan subuh.

“Putri ngabarinnya setelah adzan kalau mamah sudah nggak ada,” ujarnya.

Iky mengaku sedang berada di Jakarta saat diberi tahu putri. Mendengar kabar meninggalnya sang bunda, dia pun bergegas ke Bandung. Kaget Iky karena baru sampai Jakarta lagi edit video, tiba-tiba ditelepon bahwa mamah udah nggak ada. Tadi pagi Iky langsung ke sini,” ucapnya.

Sementara itu, Sule, turut berduka atas kepergian Lina. Dia menyebut kepergian Lina karena Allah sayang kepada mantan istrinya. “Saya pikir Allah lebih sayang daripada tersiksa terus-terusan,” ujar Sule.

Baca juga: Perempuan Gemar Baca Buku Dinilai Menarik oleh Pria, Benarkah??

Sule juga mengaku tak ada firasat apa-apa atas kepergian mantan istrinya itu. “Nggak ada firasat sih, kemarin juga masih ngobrol sama Iky malam-malam. Begitu tidur, Iky ngabarin dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Sule juga meminta agar masyarakat mendoakan mantan istrinya yang sudah tiada itu. “Yang penting doakan yang terbaik,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here