Manfaat Minyak Daun Kelor untuk Wajah dan Kulit
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Sudah pernah dengar tentang manfaat minyak daun kelor untuk wajah? Iya, selain baik untuk kesehatan dan menghilangkan rasa nyeri sendi akibat asam urat, minyak yang diekstrak dari tumbuhan ini juga baik untuk perawatan kecantikan.

Minyak daun kelor atau lebih dikenal moringa oil adalah salah satu primadona di dunia kecantikan, karena memiliki sejumlah khasiat untuk kulit. Moringa oil bahkan dikenal sebagai suplemen makanan super dan bahan perawatan kecantikan di barat.

Khasiat Moringa Oil untuk Kecantikan

Sebagaimana ditulis merdeka.com, berikut khasiat moringa oil untuk kecantikan.

Baca juga: Selain untuk Asam Urat, Ini Manfaat Lain Daun Kelor

Menjadikan Kulit Awet Muda

Dilansir Charlotte’s Book, moringa oil mengandung kolagen empat kali lebih banyak daripada wortel. Kolagen dalam moringa oil akan mencegah terjadinya kerutan dan tanda-tanda penuaan dini lainnya. Misalnya flek hitam dan kulit kusam.

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Minyak daun kelor juga mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C bekerja dengan mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Oleh karena itu, manfaat minyak daun kelor untuk wajah dan kulit sangatlah baik.

Baca juga: Makanan Pemicu Asam Urat Tinggi

Menjadikan Kulit Lebih Halus

Vitamin E merupakan nutrisi penting bagi kulit yang digunakan di produk-produk skincare sejak puluhan tahun lalu. Vitamin E membantu mengurangi keriput dan membuat kulit jadi lebih halus. Moringa oil alias minyak kelor juga mengandung nutrisi yang satu ini.

Membantu Reparasi Sel Kulit

Moringa oil mengandung vitamin A. Vitamin ini diperlukan untuk pemeliharaan dan perbaikan jaringan kulit. Tembaga dan kalsium di dalamnya juga penting untuk menjaga kesehatan kulit. Oleh karena itu, khasiat moringa oil untuk kecantikan sudah tidak diragukan lagi.

Mudah Diserap Kulit

Selain berkhasiat tinggi, minyak daun kelor juga mengandung asam oleat 72 persen. Itu artinya minyak ini lebih mudah diserap oleh kulit. Tak heran, orang-orang yang rutin menggunakan minyak ini akan kulitnya akan terlihat lebih sehat dan bahkan terlihat lebih awet muda.

Baca juga: Sewa Bus Semarang Layanan Terbaik dan Profesional

Demikian beberapa manfaat-manfaat kecantikan yang terkandung di dalam moringa oil. Pertanyaannya, bagaimana cara mendapatkan minyak daun kelor? Anda bisa mengekstrak sendiri, namun cara ini sangat ribet. Jika mau, Anda bisa mendapatkan di apotik-apotik dan toko-toko kecantikan di sekitar Anda.