Manfaat Bedak Bayi untuk Kecantikan
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Banyak orang yang tak faham manfaat bedak bayi untuk kecantikan karena selama ini banyak beranggapan bedak ini hanya berguna untuk menjaga kesehatan kulit bayi. Selain untuk kecantikan kulit, powder ini juga memberi manfaat untuk kesehatan rambut.

Mengutip aura.tabloidbintang.com, berikut 4 manfaat bedak bayi untuk kecantikan:

Mengatasi Rambuk Lepek

Selain untuk kulit, bedak bayi juga berguna untuk mengatasi rambut lepek. Hal itu dikarenakan bedak bayi bisa menyerap keringat maupun minyak yang membuat rambut Anda lepek. Kamu hanya perlu menaburkan bedak bayi di rambut Anda, lalu ratakan dengan sisir atau pun tangan Anda.

Baca juga: Jessica Alba Akan Bintangi Film Netflix Garapan Sutradara Indonesia

Memanjangkan Bulu Mata

Tidak hanya lipbalm dan maskara saja yang bisa memanjangkan bulu mata, namun bedak bayi juga terbukti dapat membuat bulu mata Anda terlihat lebih panjang. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengaplikasikan maskara terlebih dahulu, lalu oleskan bedak bayi.

Setelah itu, aplikasikan maskara sekali lagi, maka bulu mata Anda akan terlihat lebih lebat.

Mengurangi Produksi Minyak

Bedak bayi juga bisa dipakai sebagai makeup sehari-hari karena kandungannya yang lebih ringan dan bisa menyerap minyak di wajahmu. Karena kandungannya yang ringan tersebut, bedak bayi juga cocok untuk semua jenis kulit.

Jessica Alba Akan Bintangi Film Netflix Garapan Sutradara Indonesia

Membuat Lipstik Lebih Tahan Lama

Bagi Anda yang malas harus selalu mengaplikasikan lipstik setiap saat karena lipstik Anda tidak begitu tahan lama. Anda bisa menyiasatinya dengan membubuhkan bedak bayi setelah mengaplikasikan lipstik.

Selain dapat membuat lipstikmu lebih awet, bedak bayi juga memberikan sentuhan yang matte di bibir Anda.