Manchester United Rekrut Alex Telles
AFP/MIGUEL RIOPA

ACEHINSIDE.ID – Manchester United rekrut Alex Telles dari FC Porto dengan durasi empat tahun kontrak dengan opsi diperpanjang satu tahun lagi.

Manchester United rekrut Alex Telles untuk memperbaiki pertahanan keropos MU dalam beberapa musim terakhir. Bek 27 tahun itu memiliki jam terbang yang tak perlu diragukan lagi.

Baca juga: Barcelona Jadi Klub Sepak Bola Terkaya di Dunia Tahun 2020

Bek sayap internasional Brasil itu telah lima musim membela FC Porto dan berpengalaman tampil di Liga Champions. Catatannya di klub raksasa Portugal itu cukup mengesankan. Telles telah membukukan 26 gol dan lebih dari 50 assist.

“Bergabung dengan klub prestisius seperti Manchester United adalah sebuah kehormatan besar. Saya berjanji untuk memberikan segalanya untuk meraih sukses di klub ini,” ujar Telles.

“Saya telah memenangkan banyak gelar di FC Porto dan ingin melanjutkannya di United. Pelatih sudah memiliki rencana yang jelas untuk tim ini dan saya sudah tak sabar untuk mengenakan jersey ternama itu,” ujar Telles di laman resmi klub.

Baca juga: PSG Juara Liga Prancis usai Kalahkan Lyon Lewat Adu Penalti

Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan sudah lama mengincar Telles. “Dia adalah pemain yang telah kami incar selama beberapa tahun terakhir dan penampilannya persis sesuai sosok yang kami cari.”

“Alex memiliki kualitas, baik sebagai pemain dan pribadi yang kami inginkan di sini, di Manchester United,” terang Solskjaer.

Juventus Resmi Datangkan Federico Chiesa
Sementara itu, Juventus resmi mendatangkan Federico Chiesa dari Fiorentina di hari penutupan bursa transfer awal musim 2020/2021. Bianconeri sepakat meminjam winger asal Italia itu selama satu musim dengan opsi kontrak permanen pada tahun depan.

“Juventus mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina untuk mengakuisisi sementara Federico Chiesa hingga 30 Juni 2022,” bunyi isi pernyataan resmi Juventus sebagaimana dikutip dari cnnindonesia.com.

Fiorentina setuju menerima pembayaran 10 juta euro, dengan rincian 3 juta euro untuk musim 2020/2021 dan 7 juta euro untuk musim 2021/2022.

Juventus nantinya akan mempermanenkan putra dari striker legendaris Italia, Enrico Chiesa, dengan harga 40 juta euro atau setara 696 miliar.

Baca juga: Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 11 Belum Dibuka

Federico Chiesa merupakan pemain anyar kelima yang didaratkan Juventus pada bursa transfer September 2020. Sebelumnya, la Vechia Signora sudah mendatangkan Arthur Melo, Weston McKennie, Dejan Kulusevski, dan Alvaro Morata.

Beberapa jam sebelum kesepakatan dengan Chiesa, Juventus mengumumkan resmi meminjamkan Douglas Costa ke Bayern Munchen.

Selain Costa, Juve juga melepas Rugani dan Mattia De Sciglio ke klub Liga Prancis. Rugani ke Rennes, sementara De Sciglio merapat ke Lyon. Keduanya juga berstatus pemain pinjaman.