Man United Berhasil Bawa Pulang Poin Penuh dari Markas Sheffield

0
189
Man United Berhasil Bawa Pulang Poin Penuh dari Markas Sheffield
Foto: Laurence Griffiths/REUTERS

ACEHINSIDE.ID – Manchester United menjalani matchday ke-13 Liga Inggris musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Sheffield United di Bramall Lane Stadium, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Man United mampu menyudahi laga kontra Sheffield dengan kemenangan 3-2.

Berkat kemenangan itu, Man United pun berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini Setan Merah berhasil menempati posisi keenam dengan raihan 23 poin dari 12 pertandingan yang sudah mereka mainkan.

Baca juga: Cegah Pilek dan Batuk dengan Trik Sederhana dan Mudah

Jalannya Pertandingan
Bertindak sebagai tim tuan rumah, Sheffield memag langsung tampil menekan ke pertahanan MU. Alhasil sebuah peluang emas didapatkan Sheffield di menit-menit awal laga ini. Meski kans itu gagal jadi gol.

Pada menit ke-5, Sheffield mampu membuka keunggulan mereka atas MU melalui aksi dari David McGoldrick. Meneruskan sodoran matang dari Oliver Burke, McGoldrick lalu melepaskan tembakan keras yang gagal diamankan oleh kiper Man United, Dean Henderson.

Tersentak oleh gol cepat Sheffield, MU pun langsung menerapkan gaya bermain menyerang ke pertahanan Sheffield. Bahkan Man United hampir menyamakan kedudukan melalui aksi Marcus Rashford. Namun upaya Rashford itu masih urung berbuah gol.

Pada menit ke-26, MU akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Rashford. Ya, Rashford yang menerima umpan lambung dari Victor Lindelof, lalu menyambutnya dengan sepakan first time yang meluncur deras ke dalam gawang Aaron Ramsdale. Sheffield 1-1 Man United.

Hanya berjarak 7 menit, Man United kembali berhasil mencetak gol ke gawang Sheffield. Kali ini giliran Anthony Martial yang mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya gagal meluncur deras ke dalam gawang Sheffield.

Di pengujung babak pertama, Sheffield hampir saja kembali membuat kedudukan jadi seimbang. Tapi tembakan spekulasi John Fleck masih gagal tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Man United atas Sheffield masih menghiasi papan skor laga ini.

MU yang tengah dalam kondisi unggul, memulai babak kedua laga ini dengan langsung tampil menekan pertahanan Sheffield. Bahkan, Man United hampir saja mencetak gol ketiga mereka di laga ini via aksi dari Bruno Fernandes. Namun sepakan Fernandes masih tidak tepat sasaran.

Di menit ke-51, Man United akhirnya berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 atas Sheffield melalui aksi Rashford. Ya, Rashford berhasil mencatatkan brace-nya di laga ini usai tembakannya yang meneruskan umpan dari Martial tak mampu diamankan oleh Ramsdale.

Hanya berjarak 9 menit, Man United kembali mendapatkan kans untuk menambah keunggulan mereka jadi 4-1 atas Sheffield. Berawal dari serangan balik cepat, Mason Greenwood coba melepaskan tembakan spekulasi. Namun sepakan Greenwood masih mampu dibaca dengan baik oleh Ramsdale.

Sheffield yang butuh poin demi memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, coba bermain lepas. Alhasil, beberapa kans yang didapatkan Sheffield untuk bisa memperkecil kedudukan. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kans Sheffield itu gagal jadi gol.

Upaya Sheffield untuk bisa memperkecil kedudukan akhirnya tercipta di menit ke-87. Adalah McGoldrick yang kembali mencetak gol ke gawang MU, setelah sundulannya tidak mampu diamankan oleh Henderson. Sheffield 2-3 Man United.

Di pengujung laga, Sheffield hampir saja menyamakan kedudukan melalui aksi dari Lys Mousset. Namun tembakan voli Mousset yang meneruskan operan dari Rhian Brewster masih berhasil ditepis oleh Henderson.

Baca juga: Barcelona di Ambang Kehancuran, Messi Kirim Pesan Misterius

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya laga, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Sheffield harus mengakui kekalahan 2-3 dari tamunya, Man United, pada pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Sheffield United (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Jack Robinson; Geroge Baldock, Sander Berge (Phil Jagielka 12’(Lys Mousset 63’)), Ethan Ampadu, John Fleck, Enda Stevens; Oliver Burke (Rhian Brewster 74’), David McGoldrick.

Pelatih: Chris Wilder

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Magurie, Alex Telles; Nemanja Matic, Paul Pogba; Mason Greenwood (Juan Mata 75’), Bruno Fernandes (Donny van de Beek 80’), Anthony Martial (Scott McTominay 89’); Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Berita sebelumyaCegah Pilek dan Batuk dengan Trik Sederhana dan Mudah
Berita berikutnyaArtis TA Ditangkap, Ini Sederet Kasus Prostitusi Online Sepanjang 2020