Finance Kredit tanpa Angunan dari Modalku untuk Pengusaha Online

Kredit tanpa Angunan dari Modalku untuk Pengusaha Online

-

- Advertisment -

ACEHINSIDE.ID – Perusahaan financial technology (Fintech) Modalku menyediakan fasilitas kredit tanpa angunan untuk pengusaha online. Founder and COO Modalku, Iwan Kurniawan, mengatakan fintech ini berkomitmen untuk berkontribusi dengan memperluas segmen bisnisnya melalui penyediaan akses pendanaan.

“Potensi layanan digital di Indonesia, masih menunjukkan tren yang positif di tengah pandemi Covid-19,” ucap Iwan dalam konferensi pers virtual sebagaimana dikutip dari tribunnews.com.

- Advertisement -

Lebih lanjut Iwan menyebutkan, Modalku melihat peningkatan penggunaan layanan digital ini harus diimbangi dengan akses pendanaan yang disesuaikan kebutuhan dan karakteristik pengusaha online. “Pengusaha online di Indonesia bisa mendapatkan kredit tanpa angunan hingga Rp 250 juta, dengan jangka waktu sampai 12 bulan,” kata Iwan.

Baca juga: Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Puitis dan Berkesan

Bunga pinjaman yang dikenakan juga rendah, mulai dari 2 persen per bulan atau 24 persen per tahun yang akan ditentukan berdasarkan profil risiko dari masing-masing penjual.

“Selain itu, proses persetujuan sangat cepat maksimal 3 hari kerja, setelah dokumen dilengkapi melalui website,” ucap Iwan.

Adapun Iwan mengatakan persyaratannya, terdiri dari KTP pemilik usaha, rekening koran selama tiga bulan terakhir, telah menjalankan usaha lebih dari enam bulan dan memiliki bisnis dan berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung dan Surabaya.

“Kemudian kami juga sudah menyediakan fasilitas pinjaman ke pengusaha online yang berjualan di banyak platform, termasuk e-commerce, media sosial seperti Instagram, Facebook, aplikasi pesan Whatsapp, dan Line,” ujar Iwan.

Iwan mengungkapkan, Modalku juga akan perluas jangkauan hingga ke luar Pulau Jawa. Melalui akses pendanaan yang mudah diharapkan bisnis online akan terus berkembang.

Sebelumnya, Modalku, platform peer-to-peer (P2P) lending online, mampu menyalurkan pinjaman Rp 15,4 triliun pada semester I 2020. Pinjaman tersebut disalurkan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di kawasan Asia Tenggara (ASEAN), termasuk Indonesia.

Baca juga: Layanan Pinjaman Online Bebas Riba, Duha Syariah

Co-Founder and COO Modalku, Iwan Kurniawan mengatakan, mayoritas peminjam di Modalku berasal dari sektor usaha perdagangan, baik besar maupun eceran. Sebagian besar merupakan pada pedagang yang berbasis digital.

“Pada semester I ini, Modalku berhasil menyalurkan pinjaman usaha sebesar Rp 15,4 triliun kepada UMKM di kawasan Asia Tenggara, juga Indonesia,” jelas dia dalam virtual Press Conference Modalku, Rabu (29/7/2020). Jumlat tersebut disalurkan lewat 2,5 juta transaksi pinjaman.

Sementara untuk UMKM di Indonesia, Modalku mencatat realisasi penyaluran baru mencapai Rp 4,1 triliun hingga semester I 2020. Angka ini sama dengan penyaluran di tahun sebelumnya.

Baca juga: Aplikasi Pinjaman Online Terbaik 2020, Proses Mudah dan Cepat

Dikutip dari laman resminya, Modalku adalah pionir layanan peer-to-peer lending berbasis teknologi finansial di Indonesia. Modalku menghubungkan UMKM berpotensi dan pemberi pinjaman untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia dan membentuk dunia keuangan yang lebih inklusif.

- Advertisement -
redaksi
acehinside.id adalah blog aneuk nanggroe yang menyajikan informasi terkini di Aceh yang dikemas secara menarik dengan mengedepankan sisi edukasi.

Terbaru

Cara Mengubah Nama Facebook Mudah dan Cepat

ACEHINSIDE.ID - Cara mengubah nama facebook bisa dilakukan melalui pc atau laptop dan juga melalui smartphone. Selain nama, beberapa...

Tekan Penyebaran Covid-19 di Aceh, Pemerintah Disarankan Terapkan PSBB

ACEHINSIDE.ID - Pemerintah Aceh Disarankan terapkan PSBB untuk tekan penyebaran Covid-19. Demikian rekomendasi yang disampaikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI)...

Cara Ganti Password Instagram Terbaru dan Mudah

ACEHINSIDE.ID - Cara ganti password Instagram sangat mudah dilakukan. Hanya butuh beberapa langkah, kata kunci media sosial paling populer...

Redmi 9A Resmi Dirilis di Indonesia, Cek Harga dan Speknya

ACEHINSIDE.ID - Redmi 9A hadir dengan desain yang segar, agak berbeda dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 8A. Di generasi...
- Advertisement -

Pengumuman SBMPTN 2020 Terbaru, Berikut Linknya

ACEHINSIDE.ID - LTMPT sebagai penyelenggara Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan merilis pengumuman SBMPTN 2020 terbaru. Sejumlah...

Resiko Pinjaman Online Jika Tidak Bayar, Wajib Tau

ACEHINSIDE.ID - Kredit online memungkin siapa saja untuk mendapatkan dana cepat melalui proses yang mudah. Namun, dibalik itu semua,...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you