Home » Keunggulan Nasi Tumpeng Mini Untuk Acara

Keunggulan Nasi Tumpeng Mini Untuk Acara

Saat ini, sudah ada berbagai inovasi nasi tumpeng, dimana salah satunya adalah tumpeng mini. Seperti tumpeng umumnya, inovasi tumpeng ini juga memakai nasi kuning atau nasi putih, serta disajikan dengan beraneka lauk-pauk.

Adapun letak perbedaannya adalah ukuran yang lebih kecil daripada tumpeng asli. Walaupun kecil, nasi tumpeng mini justru punya berbagai keunggulan dibanding tumpeng biasa. Lalu, apa saja keunggulan nasi tumpeng mini itu?

Keunggulan Nasi Tumpeng Mini untuk Acara

1. Lebih Praktis

Karena ukurannya yang kecil, tumpeng mini pun jadi lebih praktis dibawa kemana pun, serta lebih mudah disantap. Ukuran yang kecil juga membuatmu tidak perlu memotong tumpengnya jadi beberapa bagian, lalu dibagikan ke orang-orang. Sebab, tumpeng mini memang sengaja dibuat berukuran kecil agar bisa dikonsumsi langsung oleh satu orang.

2. Harga yang Lebih Terjangkau

Karena ukurannya kecil, harga nasi tumpeng mini pun jadi lebih murah dibanding nasi tumpeng biasa. Berdasarkan beberapa sumber, harga tumpeng mini biasanya punya harga sekitar Rp 30 ribu – Rp 40 ribu per porsi.

3. Lauk-Pauk yang Bervariasi dan Seimbang

Walau penyajian lauknya tidak sebanyak tumpeng biasa, lauk pada tumpeng ini cukup bervariasi dan seimbang. Beberapa contoh lauk tersebut adalah serundeng, perkedel kentang, ayam krispi, mi goreng, telur rawis, kering tempe, dan daging semur.

4. Bentuk yang Bervariasi

Umumnya, nasi tumpeng mini mempunya bentuk yang sama dengan tumpeng biasa. Namun, di beberapa tempat, nasi tumpeng mininya dibuat dalam bentuk yang lebih variatif. Entah berbentuk huruf, angka, atau karakter tertentu.

Tidak hanya nasinya, bentuk lauknya pun juga variatif. Misalnya saja tomat yang dibentuk seperti bunga. Bentuk yang variatif itu membuat tumpeng mini tidak hanya enak tetapi juga menarik secara visual.

Rekomendasi Tempat Memesan Nasi Tumpeng Mini

Jika kamu membutuhkan nasi tumpeng mini, kamu bisa memesannya di tempat jual tumpeng mini, salah satunya Rumah Tumpeng Jakarta. Tumpeng mini di tempat ini punya harga yang terjangkau, mulai dari Rp 25 ribuan. Variasi tumpeng mininya pun banyak. Ada Tumini Basic, Tumini Basic Sosis, dan Tumini Super Komplit.

Tumpeng mini di tempat ini cocok dijadikan katering untuk berbagai acara. Untuk memesannya, kamu harus melakukan pemesanan minimal 10 pax. Selain nasi tumpeng mini, kamu juga bisa memesan nasi tumpeng biasa atau nasi box di tempat ini. Untuk memesannya, kamu bisa hubungi nomor yang tertera di situs resminya, rumahtumpengjakarta.com.

Itulah beberapa keunggulan nasi tumpeng mini beserta info terkait dengannya. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi untuk kamu yang tertarik memesan nasi tumpeng mini sebagai menu katering. Sampai ketemu di artikel acehinside.id berikutnya!

Leave a Comment