Kemenangan Khabib atas Gaethje di UFC 254

ACEHINSIDE.ID – Mantan petarung UFC Oleg Taktarov menyebut duel Khabib Nurmagomedov melawan Justin Gaethje di UFC 254 pada 24 Oktober merupakan pertarungan rekayasa atau ‘settingan’.

Oleg Taktarov menilai pertarungan besar di UFC itu sudah dinegosiasikan lebih dahulu. Salah satu faktornya, baik Khabib maupun Gaethje sama-sama berada di manajemen yang sama, Ali Abdelaziz.

Baca juga: Pesan Whatsapp Hilang Otomatis, Begini Trik Mengaktifkannya

“Faktanya, pertarungan yang disebut sebagai duel terakhirnya itu merupakan pertarungan satu rekan kerja, karena keduanya satu manajer,” ujar Taktarov dikutip dari Championat.

“Saat ini tidak ada yang ingat, karena jelas pertarungan itu sudah dinegosiasikan. Bagi saya tidak apa-apa. Jika Anda bisa, jika Anda melakukannya dengan baik, uang itu sudah diterima,” ucap Taktarov menambahkan.

Ali Abdelaziz sendiri merupakan mantan petarung MMA. Saat ini pria asal Mesir itu berstatus sebagai pendiri dan juga Presiden Dominance MMA Management.

Di bawah bendera Dominance MMA Management, Abdelaziz membawahi sejumlah petarung UFC kenamaan. Selain Khabib Nurmagomedov dan Justin Gaethje, Kamaru Usman, dan Henry Cejudo.

Di luar UFC, petarung kelas ringan wanita Kayla Harridon dan kelas bulu Lance Palmer juga dalam kendali Abdelaziz.

Usai melawan Justin Gaethje di UFC 254, Khabib Nurmagomedov memilih pensiun, menuruti keinginan ibunya Patimat Nurmagomedova.

Baca juga: DPRA Ingatkan Kekhususan Aceh Soal UU Ciptakerja di Depan Mendagri

Patimat tidak ingin Khabib bertarung tanpa didampingi ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov yang sudah meninggal pada awal Juli.

Meski demikian, belum lama ini sejumlah rumor menyebutkan Khabib Nurmagomedov bisa kembali ke octagon jika Patimat mengizinkan.

Makhachev Mundur, Rekan McGregor Serang Kubu Khabib

Sementara itu, Kabar mengenai Islam Makhachev yang mundur dari pertarungan melawan Rafael Dos Anjos di UFC Vegas 14 kembali memunculkan pertikaian lama antara kubu Khabib Nurmagomedov dan rekan Conor McGregor.

Pengumuman mundur Makhachev yang diunggah akun @ESPNMMA mendapat respons dari Dillon Danis yang merupakan kawan McGregor.

Menanggapi kabar Makhachev batal bertemu Dos Anjos, Danis pun menulis di kolom komentar, “Tikus selalu kabur.”

Tulisan singkat Danis mendapat respons dari ratusan akun lain. Tidak sedikit komentar yang berbalik menyerang Danis.

Danis merupakan salah satu orang dari kubu McGregor yang turut memanaskan pertarungan The Eagle vs The Notorious pada UFC 229 dua tahun lalu. Setelah memaksa McGregor menyerah di dalam octagon, Khabib pun sempat melompati pagar dan menyerang Danis yang disebutnya menghina agama dan keluarga.

Sementara Makhachev merupakan sepupu Khabib yang kini menjadi salah satu petarung UFC di kelas ringan. Makhachev juga berlatih di American Kickboxing Academy, tempat Khabib berlatih di bawah arahan Javier Mendez.

Makhachev dijadwalkan bertemu dengan Dos Anjos pada UFC Vegas 14 yang diselenggarakan 14 November mendatang, namun secara mendadak pada Senin (9/11) pagi waktu Indonesia, Makhachev mengundurkan diri.

Sebelumnya duel Makhachev vs Dos Anjos sudah pernah dibatalkan lantaran Dos Anjos dinyatakan positif Covid-19 dalam rencana pertarungan di UFC 254.

Sumber: CNN Indonesia