KaPAL_akan Selenggarakan Deklarasi dan Pemutaran Film Antikorupsi

ACEHINSIDE.ID – Sejumlah pemuda dari gampong Lancok-lancok kecamatan Kuala kabupaten Bireuen akan melakukan deklarasi dirinya sebagai Komunitas Pemuda Antikorupsi Lancok (KaPAL). Kegiatan ini akan dilangsungkan di Meunasah Lancok-lancok pada 21 November mendatang.

Ketua KaPAL, Ferianda menyampaikan, deklarasi ini bertujuan untuk menyampaikan kepada masyarakat Lancok-lancok khususnya dan masyarakat umum tentang keberadaan KaPAL ini. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendapatkan dukungan kerja-kerja KaPAL kedepan.

Baca juga: Pemuda Gampong Lancok-lancok Sepakat Bentuk Komunitas Pemuda Antikorupsi

“Kami akan melakukan deklarasi KaPAL untuk memberitahukan kepada masyarakat sekitar bahwa kami telah berkumpul dalam sebuah komunitas. Disamping itu untuk mendapatkan dukungan akan kerja-kerja yang akan dilakukan oleh KaPAL kedepan”, ujarnya.

Menurut pria yang sering menjadi imam shalat di masjid Lancok-lancok, kegiatan ini nantinya akan mengundang beberapa stakeholder terkait. diantaranya Mukim Kemukiman Lancok, Keuchik Lancok-lancok, Ketua Tuha Peut, Tuha Lapan, Teungku Imam, Ketua Pemuda.

“KaPAL nantinya akan mengundang sejumlah pihak pada kegiatan ini, seperti Mukim Lancok, Keuchik, Teungku Imam, Ketua Tuha Peut, Tuha Lapan, Ketua Pemuda, Kepala-kepala Dusun di gampong Lancok-lancok’, sebut Alumnus SMP N1 Kuala ini.

Lebih lanjut, pemuda yang punya brand usaha Langkah Teungku menambahkan, pada acara tersebut nanti turut diundang para ketua Pemuda dari desa sekitar. Tujuannya agar mereka terinspirasi untuk membentuk komunitas serupa di desa mereka.

Sementara itu, Khadafi, Sekretaris KaPAL menyebutkan, selain melakukan deklarasi untuk menyampaikan visi dan misi, nantinya kami akan melakukan pemutaran film antikorupsi.

“Satu hal yang akan kami lakukan pada acara itu nanti adalah menyampaikan visi dan misi KaPAL. Selain itu, kami juga akan melakukan pemutaran fim yang mengangkat nilai-nilai antikorupsi dan terakhir kami akan memberikan souvenir kepada beberapa pihak yang kami undang”, kata Khadafi.

Baca juga: EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Menurut pria yang akrab disapa Abok, seluruh peserta yang diundang diharapkan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti memakai masker.

“Setiap peserta yang kami undang pada kegiatan deklarasi termasuk anggota KaPAL harap mematuhi protokol kesehatan atau protkes, tujuannya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti mencegah penyebaran virus covid” tutup Abok.