Jamu Tetes Mosehat

ACEHINSIDE.ID – Jamu tetes Mosehat merupakan herbal dengan kandungan utamanya tumbuhan kelor ditambah jintan hitam dan juga propolis. Obat ini diproses secara higenis yang diformulasikan untuk mencegah dan mengobati berbagai penyakit.

Herbal yang aman dikonsumsi oleh anak-anak dan juga dewasa ini merupakan produk legal karena telah mendapatkan izin dari BPOM dengan nomor TR193627491. Jamu ini sendiri diproduksi oleh CV Elanasma Prima yang merupakan perusahaan dalam negeri.

Sebagai informasi, tumbuhan kelor yang terkandung dalam herbal ini sangat berkhasiat untuk kesehatan. Bahkan daun tanaman tersebut kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan dapat melindungi sel dari kerusakan.

Tumbuhan yang diesktrak menjadi jamu tetes Mosehat telah lama dipercaya dan digunakan sebagai obat-obatan tradisional. World Health Organization (WHO) sendiri menyebut tumbuhan ini sebagai miracle karena khasiatnya yang luar biasa untuk kesehatan.

Beberapa kandungan yang terkandung dalam miracle tree ini antara lain kalsium, potasium, vitamin A, C dan E. Bahkan daun yang diekstrak menjadi jamu Mosehat ini disebut-sebut sebagai sumber protein karena mengandung 9 asam amino esensial.

Dengan beragam manfaat yang dimiliki, daun kelor juga kabarnya bisa digunakan untuk mencegah virus corona. Berikut beberapa manfaat daun kelor sebagaimana dlansir dari indozone.id:

  • Meningkatkan hemoglobin dan zat besi;

Dalam secangkir daun kelor yang telah dicincang mengandung 0,84 mg zat besi, 8 mcg folat, dan 1588 IU vitamin A. Ini artinya, tumbuhan ini baik dan aman dikonsumsi oleh para Ibu hamil dan juga orang-orang yang menderita Anemia.

  • Menormalkan kadar kolesterol yang tinggi;

Dalam penelitian, daun kelor terlebih yang sudah diekstrak dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi dan juga dapat juga meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menyeimbangkan profil lipid.

  • Menjadi sumber suplemen protein alami;

Seperti disebut di atas, daun ini memiliki kadar protein yang tinggi dengan asam amino esensial. Bahkan kadar leusin, isoleusin, treonin, tirosin, metionin, fenilalanin, lisin, dan histidin lebih tinggi terkandung dalam daun kelor kering.

  • Mencegah dan mengobati radang;

Para ilmuwan mengatakan, bahan bioaktif daun kelor memainkan peran penting dalam mengelola rasa sakit dan peradangan. Bahkan bisa menyembuhkan rheumatoid arthritis, edema, borok, radang usus besar, iritasi usus, dan asma.

  • Meningkatkan kinerja s3ksual;

Ekstrak daun kelor bersifat afrodisiak sehingga meningkatkan kinerja dan keinginan serta mengatasi disfungsi s3ksual karena stres. Daun ini menghambat hidroksilasi dari testosteron sehingga meningkatkan potensi s3ksual.

  • Mencegah berat badan;

Daun kelor mengandung isothiocyanate berlimpah yang merupakan kelas bahan bioaktif. Ini membantu dalam pengurangan berat badan dan gangguan metabolisme seperti diabetes tipe 2.

  • Meningkatkan produksi Air Susu Ibu (ASI);

Manfaat lain dari daun miracle tree ini adalah meningkatkan payudara susu yield (galactagogue). Bahkan kapsul daun kelor telah banyak diresepkan untuk ibu menyusui agar dapat meningkatkan produksi ASI.

  • Melindungi hati;

Daun kelor yang terkandung dalam herbal Mosehat telah dipelajari secara luas untuk sifat antioksidan dan anti-inflamasinya. Studi kimia mengidentifikasi adanya kuersetin, asam galat, asam klorogenat, glukosinolat , tanin, dan saponin di dalamnya.

  • Memiliki efek antioksidan;

Ekstrak daun kelor mencari radikal bebas penyebab stres dari tubuh Anda. Oleh karenanya daun ini dikenal karena sifat antioksidannya. Sifat inilah yang membuat daun kelor membantu mengelola gangguan kronis seperti diabetes, hipertensi, Alzheimer, Parkinson, dan bahkan kanker.

Daun Kelor untuk Jamu Mosehat
Ilustrasi

Untuk diketahui, daun kelor memang bisa tumbuh di Indonesia. Akan tetapi untuk memprosesnya menjadi jamu herbal yang aman dan berkhasiat untuk kesehatan bukanlah perkara sederhana. Dimulai dari mencari, membersihkan dan mengolahnya menjadi ramuan jamu.

Oleh karena itu, kehadiran jamu Mosehat yang merupakan esktrak daun kelor menjadi solusi efektif untuk merasakan khasiat dari daun ini. Untuk mendapatkan herbal ekstrak dari daun miracle tree ini, silahkan kunjungi market place kesayangan Anda.