Hotel di Aceh
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Salah satu hotel di Aceh yang beralamat di di Jalan Mr. Moch Hasan, Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh disegel oleh olisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP/WH) Kota Banda Aceh. Penyegelan ini terkait izin hotel tersebut sudah berakhir dan kerap melanggar syariat islam.

Penertiban ini juga melibatkan tim gabungan yang terdiri dari TNI-Polri. Garis penyegelan juga dipasang di pintu atas masuk hotel tersebut.

Baca juga: Selamat! Kareena Kapoor Melahirkan Anak ke-2 di Usia 40 Tahun

Plt Kepala Satpol PP dan WH Kota Banda Aceh Heru Tjiwinarko mengatakan, pada akhir 2020, telah mengamankan pelaku pelanggaran syariat Islam di hotel tersebut dan pasangan non-mahram bebas masuk ke kamar hotel.

“Pada akhir 2020 lalu, terdapat pelanggar syariat, setelah kita panggil pihak pengelolanya dan masih ada ketentuan yang belum dilengkapi terkait izin. Sudah beberapa kali kita mengamankan pelanggar syariat,” kata Heru sebagaimana dikutip dari okezone.com

Saat ini pihaknya masih memberikan sanksi administratif langkah tersebut diberikan setelah teguran sebelumnya tidak diindahkan. Pihaknya masih menunggu manajemen hotel di Aceh itu untuk mengurus segala izin usaha dan juga membuat komitmen untuk mematuhi syariat Islam.

Baca juga: Harga Redmi 9T di Indonesia dan Spesifikasi Lengkap

“Saat ini sanksi administratif, teguran lisan dan tulis sudah kita lakukan. Jika kalau memang tidak memiliki itikad baik, ya dengan terpaksa akan kita tutup izin usahanya,” ucapnya.