Dapat Penghargaan Sebagai Pengajar Praktik Guru Penggerak, Ini Mimpi Besar Guru SMP N 1 Kuala

0
305
Guru SMP N 1 Kuala Lulus Pengajar Praktik Guru Penggerak
Irvan Menerima Penghargaan dari Pemerintah Bireuen

ACEHINSIDE.ID – Salah satu guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kuala Bireuen, Irvan, S.Pd mendapat apresiasi dari Kepala SMP N 1 Kuala atas keberhasilannya lulus sebagai salah satu pengajar praktik pendidikan guru penggerak di Kabupaten Bireuen.

Guru Bahasa Inggris ini juga mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah yang diberikan oleh Bupati Bireuen bertepatan pada peringatan Hari Pendidikan Daerah yang digelar di halaman Pendopo Bupati Bireuen, Senin 06 September 2021.

Baca juga: Fenomena Langka, Banda Aceh Alami Hari tanpa Bayang

Kepala SMP N 1 Kuala, Miswar S.Pd.MPd mengatakan, keberhasilan yang diperoleh oleh Irvan yang lulus sebagai pengajar praktik pendidikan guru penggerak yang gelar oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI merupakan amanah.

“Kami sangat bangga dan bersyukur salah satu guru kami lulus sebagai pengajar praktik pendidikan guru penggerak di Kabupaten Bireuen. Ini adalah amanah yang diemban oleh Irvan untuk bersama-sama mewujudkan kemajuan pendidikan di Bireuen,” ujar Miswar di sekolahnya, Rabu 08 September 2021

Ia menambahkan, sekolah akan terus mensupport Irvan agar bisa menjadi pengajar praktik pendidikan guru penggerak yang mampu memajukan pendidikan di Bireuen bersama dengan guru lainnya yang telah lulus sebagai pengajar praktik lainnya.

“Insya Allah kami di SMP N 1 Kuala akan terus mendukung Irvan agar mampu bersama-sama memajukan pendidikan. Keberhasilan Irvan adalah keberhasilan kita juga karena beliau adalah salah satu guru terbaik kami di SMP N 1 Kuala,” pungkas.

Sementara itu, Irvan mengatakan, keberhasilannya lulus sebagai pengajar praktik guru penggerak tanpa lepas dari dukungan semua pihak, keluarga, lingkungan sekolah dan juga berbagai stakeholder pendidikan di lingkungan Kabupaten Bireuen.

“Alhamdulillah kesempatan dan amanah yang diberikan kepada saya menjadi pengajar praktik guru pendidikan guru penggerak di Kabupaten Bireuen tidak lepas dukungan dari banyak pihak, dan tentunya seluruh jajaran di sekolah,” ujar Irvan.

Lebih lanjut Irvan menambahkan, terpilihnya ia menjadi pengajar praktik pendidikan guru penggerak mewakili sekolahnya menjadi indikator walau sekolah berlokasi di gampong dan serba kekurangan, bukan alasan untuk berkarya dan memberi yang terbaik.

Baca juga: SMPIT Azkiya Gelar Doa Bersama untuk Peringati HUT RI ke-76

“Saya sendiri memiliki mimpi besar agar SMP N 1 Kuala menjadi contoh terbaik bagi sekolah-sekolah lain di Bireuen dan salah satu yang telah saya perbuat adalah lulus sebagai pengajar praktik pendidikan guru penggerak mewakili sekolah saya,” pungkasnya.

Berita sebelumyaFenomena Langka, Banda Aceh Alami Hari tanpa Bayang
Berita berikutnyaTKIT Azkiya Gelar Latihan Manasik Haji untuk Peserta Didik