Ilustrasi Gempa Bumi
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Gempa bumi 4,8 SR mengguncang wilayah Aceh pagi tadi pukul 05.27, Kamis (4/6). Informasi yang dihimpun dari Kepala Stasiun Geofisika Mata Ie BMKG Aceh, Djati Cipto Kuncoro, gempa tersebut sangat terasa di wilayah Kota Banda Aceh.

“Pusat gempa berada di 26 kilometer Barat Laut dari kota Sabang dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa terjadi beberapa kali, namun tim kita masih melakukan analisis lebih lanjut,” ujarnya sebagaimana dikutip dari acehportal.com.

Baca Juga: Rapid Test Gratis akan Digelar Pemerintah Aceh, Target 25.000 Penduduk

Selain di kota Banda Aceh, gempa juga dapat dirasakan di wilayah Sabang dan Aceh Besar. Untuk diketahui, akibat gempa bumi 4,8 SR mengguncang wilayah Aceh ada bangunan yang roboh. Dari foto yang beredar di grup Whatsapp Forum Komunikasi SAR Aceh, gempa merobohkan bagian atap sebuah bangunan yang berada di Sabang.

“Diimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” tambahnya.

Pastikan informasi resmi hanya bersumber dari BMKG yang disebarkan melalui kanal komunikasi resmi yang telah terverifikasi (Instagram/Twitter @infoBMKG), website (http://www.bmkg.go.id atau inatews.bmkg.go.id) atau melalui Mobile Apps (IOS dan Android): wrs-bmkg (user pemda ,pwd pemda-bmkg) atau infobmkg.