Formasi CPNS Kemenag Aceh 2019
Ilustrasi
Loading...

ACEHINSIDE.ID – Formasi CPNS Kemenag Aceh 2019 sebanyak 237 formasi yang dibuka. Demikian disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha H Saifuddin SE di ruang kerjanya, Jum’at (15/11) sebagaimana dikutip dari website Kemenag Aceh.

Sebagai informasi, Kemenag RI membuka 5.815 formasi CPNS 2019 dan ini termasuk yang terbanyak dibandingkan beberapa kementeriam lain. Untuk Aceh sendiri, Kemenag Aceh membuka 237 formasi dan akan ditempatkan di seluruh Wilayah Provinsi Aceh.

“Merujuk pada surat dari Sekretariat Jenderal Kemenag RI No.P-8042/SJ/B.II/2/Kp.01.1/11/2019, formasi kebutuhan CPNS Kanwil Kemenag Aceh tahun 2019 sebanyak 237 formasi, mereka akan ditempatkan di seluruh Kabupaten dan Kota se Aceh,” kata Saifuddin.

Lebih lanjut, Saifuddin menyampaikan bahwa pada penerimaan CPNS tahun 2018 Aceh juga telah mendapat 1250 formasi. Pihaknya bersyukur atas alokasi tersebut dan berterimakasih kepada Kemenag RI atas pengalokasian formasi CPNS di Kanwil Kemenag Aceh.

Rincian formasi dan mekanisme pendaftaran akan diumumkan segera melalui Website Kemenag Aceh (aceh.kemenag.go.id) dan juga melalui medsos Kanwil Kemenag Aceh. “Kemungkinan akan diumumkan hari ini, alokasinya sudah ada, tinggal menunggu arahan untuk publikasi,” kata Saifuddin.

Saifuddin mengingatkan kepada calon pelamar untuk dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan nantinya pada penerimaan CPNS, seperti foto kopi ijazah dan traskrip nilai yang sudah telegalisir serta dokumen lainnya.

Selama proses pendaftaran hingga pengumumam kelulusan, Saifuddin menegaskan tidak dipungut biaya apapun dan kalau ada oknum yang meminta uang mengatasnamakan pejabat Kementerian Agama agar dapat dilaporkan ke Kanwil Kemenag Aceh.

Baca juga: Obat Asam Urat MOSEHAT, Solusi Tepat Atasi Asam Urat

“Jadi dalam penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun, jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang meminta uang untuk urusan jadi CPNS, apalagi ada yang mengatasnamakan pejabat kementerian agama, tolong dilaporkan kepada kami,” pungkas Saifuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here