Fitur Terbaru WA 2019
Loading...

ACEHINSIDE.ID – Benar, salah satu fitur terbaru WA 2019 yang bakal dirilis adalah satu akun WhatsApp atau WA bisa digunakan dibeberapa perangkat.

Selama ini, satu akun hanya bisa untuk satu perangkat saja. Kalau pun pengguna memasang pada perangkat berbeda akan mematikan di perangkat lainnya.

Kendati bisa digunakan pada satu perangkat sekaligus, percakapan tetap terenkripsi end-to-end. Bahkan WhatsApp disebut-sebut sedang mengembangkan metode untuk membuat kode atau kunci bagi perangkat tertentu.

Sebagaimana disiarkan cnnindonesia.com, rumor kemunculan fitur terbaru WA 2019 ini pertama kali diungkap oleh akun Twitter @WABetaInfo.

“Seperti yang diumumkan sebelumnya, WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna menggunakan akun WhatsApp di lebih banyak perangkat,” cuit @WABetainfo, Rabu (30/10).

“Percakapan masih akan dienkripsi end-to-end karena WhatsApp sedang mengembangkan metode baru untuk menetapkan kode ke perangkat tertentu,” lanjutnya.

Fitur baru ini disebut akan kompatibel untuk dipakai di iPhone, Android, iPad, dan perangkat Windows. Mengutip Mashable, fitur WhatsApp untuk semua perangkat pertama kali terungkap untuk iOS versi beta 2.19.80.16.

WhatsApp tengah gencar menelurkan sejumlah fitur untuk menggaet pengguna baru. Lewat Versi 2.19.294 untuk pengguna Android, WhatsApp telah hadir dalam mode gelap (dark mode) yang dinamakan dark theme.

Berbeda dengan kebanyakan mode malam milik aplikasi lain, fitur terbaru WA 2019 ‘dark theme’ ini justru menggunakan warna biru kelam seperti langit malam. Hanya saja, WhatsApp masih belum merilis mode gelap secara utuh untuk pembaruan kali ini.

Seperti diketahui selain WhatsApp, mode gelap sudah lebih dulu diadopsi oleh Twitter, YouTube, Instagram, hingga Gmail.

Tak hanya layanan, sistem operasi Android 10 dan iOS 13 juga telah menyediakan opsi pengaturan mode gelap secara otomatis. Kemunculan pengaturan ini membuat semua aplikasi akan otomatis berubah gelap ketika pengaturan mode gelap pada sistem operasi dinyalakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here