Felicia Tissue Curhat Soal Asmaranya dengan Kaesang

ACEHINSIDE.ID – Mantan kekasih Kaesang Pangarep, Felicia Tissue, buka suara secara langsung untuk pertama kalinya. Dia berbicara soal kandasnya hubungan asmara sambil membawa-bawa nama Presiden Jokowi dan Iriana selaku orang tua Kaesang.

Pernyataan Felicia disampaikannya via kanal YouTube-nya, Felicia Tissue, Rabu (26/5/2021) sebagaimana dikutip dari detik.com. Materi yang dia sampaikan adalah perihal kandasnya hubungan pacaran dia dengan Kaesang.

Baca juga: Gerhana Bulan Total 26 Mei 2021: Ini Wilayah yang Bisa Menyaksikan

Dia tidak terima Kaesang pergi menghilang begitu saja dan juga tidak terima dengan hujatan banyak pengguna media sosial yang ditujukan kepadanya. Nama Jokowi, bahkan konstitusi, sampai disebutnya.

Berikut beberapa pernyataan Felicia yang disampaikan dalam videonya:

1. Bawa-bawa Jokowi-Iriana

Felicia mengaku pernyataan yang dibuatnya ini merupakan upaya untuk meluruskan hal-hal yang simpang siur. Terlebih menurutnya tidak ada kejelasan dari pihak Jokowi dan keluarga.

“Ini pertama kalinya saya memberanikan diri untuk berbicara di publik, untuk meluruskan hal-hal yang selama ini menjadi simpang siur, dengan tidak adanya kejelasan dan penyelesaian oleh pihak Bapak Jokowi dan keluarga,” kata Felicia, berbaju putih, duduk di sofa hitam, boneka anjing cokelat ada di belakang tangan kanannya.

Dia keberatan atas hujatan-hujatan yang membawa isu suku, agama, dan kewarganegaraan. Dia ingin menghentikan hujatan-hujatan itu lewat penjelasan mengenai hubungan asmaranya dengan Kaesang yang berakhir kandas.

Dia tidak menyebut nama Kaesang langsung, melainkan menggunakan kata ganti ‘putra Bapak Jokowi’, ‘putra bungsu Bapak Jokowi’, ‘putra beliau’, dan variasi sejenisnya.

2. Surati Jokowi, Minta Masalah dengan Kaesang Diselesaikan

Felicia menyebut Kaesang memberi tahu dia keinginan untuk menikah dan telah meminta izin kepada keluarga kedua belah pihak.

Namun, dua minggu setelah keinginan tersebut disampaikan, Felicia menyebut Kaesang menghilang dan memblokirnya. Felicia mengaku telah berupaya menghubungi keluarga Jokowi untuk menanyakan kejelasan.

“Pada akhir Desember 2021, putra beliau menelepon dan mengatakan secara langsung kepada saya keinginan untuk menikah dan sudah memberitahukannya kepada Bapak Jokowi.

Putra beliau pun sudah meminta restu kepada orang tua saya. Dua minggu kemudian, putra beliau menghilang dan memblokir seluruh kontak seluler,” ujarnya.

“Walaupun saya sangat terpukul, saya berusaha menegarkan diri dan mencari cara untuk mengetahui apa yang sebetulnya terjadi dan mencoba untuk menghubungi putra beliau dengan berbagai cara dan kepada keluarga Bapak Jokowi, tapi dengan sesatnya tidak ada satu pun yang merespons,” kata Felicia.

Felicia mengaku tidak mendapatkan respons. Padahal Kaesang disebut tetap aktif di media sosial pribadinya.

“Lebih kejam lagi putra beliau tetap aktif di media sosial Twitter, tetapi saya diabaikan begitu saja tanpa kabar dari semua pihak keluarga Pak Jokowi,” kata Felicia.

Selain mencoba menghubungi, Felicia mengaku mengirimkan surat kepada Jokowi. Surat tangan tersebut dikirim langsung dari Singapura ke Indonesia.

“Namun, dengan demikian, saya tetap berusaha mengirim surat tangan yang dikirim langsung dari Singapura ke Indonesia dengan tujuan kepada Bapak Joko Widodo,” ujarnya.

Felicia mengatakan isi surat tersebut meminta Jokowi menyelesaikan masalah tersebut dengan cara kekeluargaan. Terlebih, menurutnya, dampak yang terjadi terhadap dirinya sangat berat.

“Isi surat tersebut meminta hal ini diselesaikan secara kekeluargaan, karena dampaknya akan sangat berat bagi saya apabila tidak penjelasan dan penyelesaian dari pihak beliau.

Sebagai wanita sederhana, saya tidak ingin kehidupan pribadi saya menjadi konsumsi media, apalagi ditambahi oleh hujatan hujatan yang seharusnya tidak terjadi. Namun sayangnya surat itu pun tidak direspons,” kata Felicia.

3. Neneknya Datangi Istana Bogor Minta Penjelasan

Dia mengaku banyak orang mempertanyakan kelanjutan hubungannya usai Kaesang Pangarep ‘menghilang’. Salah satu yang ikut menanyakan adalah nenek Felicia.

“Nenek saya yang sudah berusia 84 tahun menelepon untuk bertanya, namun saya hanya bisa menyampaikan ‘belum tahu Ama, tapi jangan khawatir ya’,” ujar Felicia.

Felicia menyebut neneknya sempat mendatangi Istana Bogor. Kedatangan ini dengan tujuan mempertanyakan alasan Kaesang.

“Nenek saya mengkhawatirkan kesehatannya, tapi nenek saya tetap menempuh perjalanan ke Istana Bogor untuk mempertanyakan ada apa sebetulnya dengan putra beliau (Jokowi),” kata Felicia.

Namun, Felicia mengatakan kedatangan neneknya sia-sia. Dia menyebut tak ada seorang pun yang menjawab pertanyaan neneknya.

“Sayangnya perjalanan itu sia-sia, di Istana begitu tebal dan tidak ada seorang pun yang menjawab pertanyaan nenek saya,” tuturnya.
Felicia Tissue dan Kaesang
4. Tak Ingin Hubungannya Diperlakukan Seperti Politik

Felicia Tissue mengaku tidak mau hubungan asmaranya dengan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, diperlakukan seperti politik. Felicia meminta masalah Kaesang yang ‘menghilang’ tanpa kabar diselesaikan secara kekeluargaan.

“Dengan keakraban tersebut yang dijalin sedemikian rupa, tentunya kehilangan mendadak putra beliau dari kehidupan saya bukanlah hal sepele yang bisa dipertimbangkan dan diperlakukan seperti beberapa hal politik yang sering waktu diabaikan dengan cara mendiam, tapi masalah saya ini harus diselesaikan secara kekeluargaan. No ifs and no buts (tidak ada jika dan tidak ada tapi),” ujar Felicia.

Felicia mengungkapkan dirinya dan Kaesang telah menjalin hubungan akrab dengan masing-masing keluarga. Felicia menyebut Kaesang memintanya bertemu dengan Joko Widodo dan Iriana pada 2016. Dan mulai saat itu Felicia mengaku kerap diundang ke acara keluarga.

“Pada tahun 2016 saya diminta oleh putra bungsu Bapak Jokowi untuk bertemu dengan beliau dan Ibu Iriana, dan juga sempat diperkenalkan pada keluarga besar beliau.

Sejak berjalannya hubungan antara saya dan putra beliau sudah beberapa kali diundang untuk menghadiri acara keluarga besar beliau, seperti pernikahan Mas Rio dan Mba Ayang,” kata Felicia.

“Dalam kegiatan tersebut saya disediakan tempat tinggal di kediaman Mas Gibran selaku putra sulung beliau dan Mbak Selvi selaku istrinya. Saat itu saya sempat bertemu juga dengan bude dan pakde, selaku kakak dan kakak ipar keluarga Ibu Iriana,” sambungnya.

Felicia mengaku Kaesang kerap bertemu dan menjalin hubungan baik dengan keluarganya. Tidak hanya itu, Kaesang disebut sudah meminta izin kepada orang tua Felicia terkait hubungan keduanya.

5. Dihujat di Medsos Usai Asmaranya Kandas

Felicia Tissue mengaku berusaha bangkit dan menjalani hidup baru usai hubungan asmaranya dengan Kaesang Pangarep kandas. Namun, Felicia mengaku masih mendapatkan hujatan dengan kata-kata bernada yang mengandung SARA, dia menilai hal ini terjadi karena tidak adanya etika baik dari pihak Jokowi selaku orang tua Kaesang.

“Beberapa bulan sudah berlalu, dan saya berusaha untuk membangkitkan diri dan menjalankan hidup baru. However, under the scrutiny of the public eyes, dan dengan tidak adanya etika baik dari Bapak Jokowi dan keluarga, telah memberikan peluang untuk orang-orang di sosial media telah menggoreng dan menghujat saya dan keluarga seperti ibu dan nenek saya, sampai saya pun dihujat secara ras, agama, suku, kewarganegaraan, dan juga menggunakan kata-kata kotor yang merendahkan harga diri saya sebagai wanita,” kata Felicia.

Felicia menyebut hal ini berdampak berat kepada dirinya. Menurutnya, Jokowi sebagai orang tua yang juga memiliki anak dan cucu perempuan bisa merasakan apa yang ia alami.

“Bisa dibayangkan dampak beratnya untuk saya dan keluarga. Saya rasa Bapak Jokowi yang juga mempunyai anak perempuan, dan juga cucu-cucu perempuan bisa merasakan sebagai orang tua apabila ini terjadi kepada pihak beliau,” tuturnya.

Berita sebelumyaGerhana Bulan Total 26 Mei 2021: Ini Wilayah yang Bisa Menyaksikan
Berita berikutnyaAriana Grande Kenakan Gaun Pengatin Lengkap dengan Tudung Bubble Veil