Doodle Google Hari Ini Tampilkan Cake Ulang Tahun

0
187
Doodle Google

ACEHINSIDE.ID – Memperingati hari ulang tahun, doodle google hari ini menampilkan cake ulang tahun di halaman pencariannya. Doodle ini spesial dibuatnya untuk merayakan hari jadinya yang ke-23 yang jatu pada tanggal 27 September 2021.

Di usianya yang ke 23 tahun, google sudah sangat matang berkecimpung di industri teknologi. Kehadirannya sudah sangat banyak membantu pekerjaan kita dengan berbagai produk software yang dibuatnya. Bahkan, tak sedikit pula yang berhasil mendapatkan income darinya.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Lewat Smartphone Terbaru

Salah satu software yang paling banyak dan setiap hari digunakan adalah mesin pencari raksasa. Di laman pencarian, google mampu menampilkan informasi yang kita inginkan, seperti tips dan trik dan berbagai informasi lainnya sesuai dengan keyword yang kita ketik.

Bertepatan dengan hari jadinya, doodle google hari ini menampilkan cake ulang di halaman pencariannya. Huruf L di tulisan Google dibuat animasi cake ulang tahun dengan bagian atasnya dihiasi lilin yang menyala dan dilengkapi dengan angka 23 di atasnya.

doodle google hari ini

Tak hanya itu, cake ulang tahun tersebut menampilkan mata, serta tangan yang mengangkat bagian atas yang diiibaratkan seperti topi.

Dalam laman resminya google menuliskan, setiap hari, ada miliaran pencarian di Google dalam lebih dari 150 bahasa di seluruh dunia. Meskipun banyak yang telah berubah, misinya tetap sama yakni membuat informasi dunia dapat diakses oleh semua orang.\bnjyu89

Dikutip dari wikipedia, Google Doodle adalah perubahan logo khusus dan sementara di beranda Google yang dimaksudkan untuk memperingati liburan, acara, prestasi, dan tokoh sejarah terkemuka.

Google Doodle pertama menghormati edisi tahun 1998 dari acara tahunan Burning Man yang telah berjalan lama di Black Rock City, Nevada, dan dirancang oleh rekan pendiri Larry Page dan Sergey Brin untuk memberi tahu pengguna tentang ketidakhadiran mereka jika seandainya server mengalami crash.

Baca juga: Kredito Pinjaman Online

Google Doodles berikutnya dirancang oleh kontraktor luar hingga tahun 2001, ketika Page dan Brin meminta petugas hubungan masyarakat Dennis Hwang untuk merancang logo untuk Hari Bastille. Sejak itu, tim karyawan yang disebut “Doodlers” telah mengatur dan menerbitkan Doodles.

Dan bertepatan dengan 27 September 2021, google menampilkan doodle berbentuk cake ulang sebagai bagian memperingati hari ulang tahunnya. Selamat ulang tahun Google!

Berita sebelumyaAplikasi Penghasil Uang Lewat Smartphone Terbaru
Berita berikutnyaProduksi Ikan Asin di Aceh Timur Turun Drastis