Daftar Situs yang Membayar Mahal Penulis Artikel
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Menulis artikel dan dibayar hingga jutaan bisa menjadi solusi buat kamu yang hobi menulis dan sekaligus dapat penghasilan. Nah, berikut daftar situs yang membayar mahal penulis artikel yang layak dicoba untuk menyalurkan hobi menulis dan mendapatkan bayaran.

Daftar Situs yang Membayar Mahal Penulis Artikel

1. Babe

Website pertama sebagai tempat kamu menulis artikel dan dibayar juga adalah Babe. Babe adalah aplikasi portal berita yang menyajikan beragam artikel mulai dari isu terbaru hingga gaya hidup.

Baca juga: Cara Membuat Youtube Channel Menghasilkan Uang

Nah, layanan Babe ini membuka kesempatan buat para penulis jadi kontributor di aplikasi mereka. Kategori artikel yang Babe buka buat para kontributor adalah politik, hiburan, dan Islam. Jadi, buat kamu yang merasa jago menulis topik tersebut, coba deh.

Bayaran bila tulisan kamu sukses lolos diterbitkan adalah Rp 50 ribu per artikel. Bila tulisan kamu berhasil lolos minimal satu artikel aja per hari, kamu bisa dapat Rp 1,5 juta sebulan. Wah, lumayan banget, kan?

2. UC News

Seperti halnya BaBe, UC News adalah aplikasi berbasis berita. UC News masih berafiliasi dengan Alibaba Group, raksasa digital milik Jack Ma. Dimiliki oleh salah satu orang terkaya, UC News menawarkan sistem bagi hasil.

Moderasi pada UC News tergolong sangat cepat, dalam kurun 24 jam saja, akan ada feedback dari moderator tentang tulisan Anda. Jika ada yang perlu diperbaiki, maka Anda diijinkan untuk melakukan revisi.

Anda mendapatkan uang dari hasil monetise artikel Anda. Dalam hal ini UC News bekerja sama dengan para pengiklan. Hasil moentise itu yang dibagi dua antara Anda dan UC News. Sayangnya, persentase bagi hasil itu menjadi hak penuh pihak UC News.

3. Meltik

Situs ini awalnya adalah portal teknologi. Namun dalam perkembangannya, Meltik mengubah haluannya untuk mengkhususkan diri pada hal-hal seputar anak muda. Jadi, Anda bisa menemukan hal-hal gaul di sini.

Baca juga: Game yang Menghasilkan Uang Terbukti Membayar Tahun 2020

Meltik menawarkan Rp100.000 untuk setiap artikel Anda yang berhasil dimuat. Tema penulisannya pun seputar anak muda, seperti film, musik, percintaan, eLearning, inspirasi, dan hal-hal sejenisnya. Situs penulisan artikel yang dibayar mahal kan?

4. Vebma

Vebma.com adalah portal artikel yang mengandalkan iklan sebagai sumber pendapatan mereka. Nah, Vebma membuka kesempatan buat para penulis freelance untuk menjadi kontributor seperti halnya Babe.

Mesk demikian, ada yang sedikit berbeda di Vebma dibandingkan dengan Babe. Di Vebma, kamu gak cuma menulis artikel dan dibayar karena berhasil dipublikasikan aja, tetapi juga berdasarkan jumlah pembaca.

Vebma menerapkan jumlah bayaran Rp10 ribu per tulisan. Bila tulisan kamu berhasil mendapatkan 1.000 page views, maka kamu akan dapat bonus Rp1.200. Page views adalah jumlah kunjungan atau pembaca pada artikel hasil tulisanmu.

Terlihat sangat sedikit di awal. Namun kalau kamu berhasil mendapatkan semakin banyak pembaca, maka tulisan kamu bisa jadi passive income.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Tahun 2020 yang Terbukti Membayar

Contoh, kamu udah nulis 100 artikel dengan masing-masing artikel sekitar 30.000 page views setiap bulan. Kamu bisa dapat Rp3,6 juta. Itu belum ditambah ke-100 artikel tersebut udah dapat bayaran senilai Rp1 juta karena berhasil publish.

5. Inwepo.co.id

Kamu akan mendapatkan komisi sebesar Rp15.000 hingga Rp30.000 untuk setiap artikel yang diterbitkan. Sebagai saran, ada baiknya kamu menyisipkan video asli buatan kamu sendiri. Oh ya, mereka menerima tulisan berupa tips dan trik.

Bagaimana, cukup banyak situs-situs Indonesia yang siap membayar setiap artikel yang kamu kirim dan lolos terbit kan? Yang terpenting, kamu bisa pilih situs mana yang sesuai dengan minat dan kemampuan. Oh ya, sebagai saran ada baiknya kamu melihat dulu topik apa saja yang paling disuka oleh para pembaca.