Covid-19 Varian Delta di Aceh, 12 Orang Dinyatakan Positif

0
251
Covid-19 Varian Delta di Aceh

ACEHINSIDE.ID – Sebanyak 12 orang warga Kota Banda Aceh terdeteksi positif terpapar Covid-19 varian Delta. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan dan laporan yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Kemenkes RI.

“Kita diberitahukan bahwa di Banda Aceh sudah ada 12 orang yang terdeteksi (varian delta),” kata Kepala Dinas Kesehatan Banda Aceh Lukmandi, Senin (6/9) sebagaimana dikutip dari republika.co.id.

Baca juga: Daftar Pinjaman Online Bunga Rendah dan Resmi Terbaru

Lebih lanjut Lukman mengatakan, pusat hanya menyampaikan jumlah yang terpapar tapi tidak menyebutkan detail siapa saja warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Delta ini.

“Kita hanya diberitahukan ada 12 orang, akan tetapi tidak diinformasikan di mana letak rumahnya, kecamatan apa dan siapa orangnya, karena sample pemeriksaan dikirim langsung ke pusat,” ujarnya.

Data Satgas COVID-19 Aceh, kasus orang terkonfirmasi positif di Kota Banda Aceh secara kumulatif sampai hari ini sudah 10.949 orang, di antaranya dalam perawatan 2.151 pasien, sembuh 8.543 orang dan 255 meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan yang disampaikan Juru Bicara Satgas COVID-19 Aceh Saifullah Abdul Gani, sejauh ini sudah terdapat 18 kasus varian delta di Aceh.

Jumlah tersebut diketahui dari infografis Balitbang Kemenkes RI.Namun, kata Saifullah, pihaknya belum mendapat data distribusi virus corona varian delta di Aceh itu tersebar di daerah kabupaten/kota mana saja.

“Meski data sebarannya belum ada, perkembangan ini perlu segera diketahui masyarakat sebagai upaya mitigasi untuk meningkatkan kewaspadaan,” kata Saifullah.

Baca juga: Tekan Penyebaran Covid-19 di Aceh, Pemerintah Disarankan Terapkan PSBB

Sebagai informasi, virus Covid-19 varian Delta memiliki gejala hampir sama dengan varian lainnya, yaitu demam (94%), batuk (79%), sesak (55%), berdahak (23%), nyeri badan (15%), lelah (23%), sakit kepala (8%), rinorea (7%), batuk darah (5%), diare (5%), anosmia (3%), dan mual (4%).

Berita sebelumyaDaftar Pinjaman Online Bunga Rendah dan Resmi Terbaru
Berita berikutnyaFenomena Langka, Banda Aceh Alami Hari tanpa Bayang