Cara Upgrade OVO Premier 2020
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – OVO merupakan layanan keuangan digital yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi non tunai. Bahkan saat ini aplikasi keuangan ini paling banyak dipakai masyarakat Indonesia karena sudah mendukung banyak merchant.

Selain dapat digunakan untuk membayar tagihan belanja, aplikasi ini juga menawarkan fasilitas lainnya, seperti transfer ke rekening bank tanpa biaya administrasi, transfer saldo ke sesama pengguna. Dan juga pengguna dapat menyimpan saldo OVO sampai dengan Rp 10 juta.

Baca juga: Cara Membuat LinkAja Full Service, Cepat dan Langsung Approve

Namun, seluruh layanan ini hanya dapat didapatkan oleh pengguna aplikasi OVO Premier. Sehingga pengguna OVO reguler harus melakukan upgrade. Lantas bagaimana cara upgrade OVO premier 2020 agar cepat diterima? Sebelum upgrade, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa optimal.

  1. Mempunyai smartphone yang sudah terinstal aplikasi OVO didalamnya.
  2. Sudah menjadi member OVO club.
  3. Nomor handphone yang dipakai sudah terverifikasi.
  4. KTP bagi WNI atau passport bagi WNA.
  5. Koneksi internet yang stabil.

Cara Upgrade OVO Premier 2020 secara Online

Perlu diketahui, tampilan dari aplikasi OVO diperbarui secara berkala. Untuk itu, jangan heran jika ada perbedaan tampilan aplikasi OVO Anda dengan yang ditampilkan di tutorial ini. Akan tetapi, prosesnya sama saja dan Anda tinggal menyesuaikan tata letak menu-menu didalamnya.

Baca juga: Cara Daftar Prakerja Gelombang 11 agar Berhasil

  1. Buka aplikasi OVO di smartphone Anda lalu masukkan security code untuk login.
  2. Setelah masuk, klik opsi Upgrade ke OVO Premier.
  3. Kemudian tekan tombol Upgrade Sekarang.
  4. Siapkan E-KTP asli Anda atau passport bagi WNA/foreigner. Jika sudah, klik MULAI.
  5. Setelah itu, silahkan foto KTP asli Anda dengan posisi yang tidak keluar dari kotak yang telah disediakan. Pastikan juga foto tidak blur dan semua data yang ada pada KTP dapat terbaca dengan baik. Jika sudah, klik Gunakan.
  6. Selanjutnya, silahkan isi form yang tersedia. Untuk kolom Nama Gadis Ibu Kandung, Anda bisa isi dengan nama asli ibu kandung Anda sebelum ada tambahan nama keluarga ayah atau pun gelar. Jika sudah, tekan tombol KONFIRMASI.
  7. Tahap berikutnya adalah foto selfie dengan KTP asli. Pastikan wajah Anda berada tepat di area oval sementara kartu identitas berada di area kotak persegi.
  8. Setelah itu, akan ditampilkan preview dari foto KTP beserta foto selfie dengan KTP yang sudah Anda lakukan. Anda bisa lihat apakah foto tersebut sudah sesuai, jika belum bisa klik Ulangi untuk melakukan foto ulang. Apabila foto dirasa sudah cukup jelas dan sesuai, silahkan centang kotak syarat dan ketentuan lalu klik PROSES.
  9. Kemudian akan muncul kotak konfirmasi, klik saja LANJUTKAN.
  10. Selesai, tahapan upgrade OVO premier telah Anda lewati. Sekarang Anda tinggal menunggu proses verifikasi dari pihak OVO untuk menyetujui permohonan Anda.

Waktu review permohonan upgrade OVO premier paling lama hanya memakan waktu 24 jam saja. Umumnya, jika Anda mengikuti semua tahapan di atas dengan benar maka akun OVO Anda dapat dengan mudah berubah statusnya menjadi premier.