Cara Mengupas Telur Rebus dengan Cepat dan Mudah

ACEHINSIDE.ID – Apakah kamu memiliki trik atau cara mengupas telur rebus dengan cepat dan mudah? Kalau tidak, berikut kami bagikan tips khusus agar aktivitas ini bisa menghemat waktu dan lebih efisien.

Selain trik ini, pada postingan ini kami juga akan membagikan beberapa life hack lain yang kiranya dapat membantu dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan tanpa menguras banyak tenaga seperti potong rambut dan lainnya.

1. Kupas Telur

Dalam video yang diunggah oleh pengguna Twitter, dengan akun @RaxChapman sebagaimana dikutip dari okezone.com, ternyata ada cara mengupas telur rebus dengan cepat dan mudah.

Caranya, cukup masukkan telur yang masih panas ke dalam gelas, isi gelas dengan air keran, lalu kocok gelas dengan kencang dalam gerakan memutar. Kulit telur pun langsung terlepas hanya dengan mencubit di bagian ujung telur.

Baca juga: Redmi Note 8 Pro Meluncur dengan Warna Twilight Orange

2. Potong Kuku Kaki

Kuku kaki yang tumbuh ke dalam bisa bikin kaki sakit dan menyebabkan jari membengkak, sehingga sulit untuk berjalan. Tenang, ada aktivitas memotong kuku kaki yang tepat untuk menghindari kuku jari kaki tumbuh ke dalam.

Alih-alih memotongnya dengan cara melengkung, cara yang benar adalah potong secara lurus sehingga kuku tidak tumbuh ke dalam kulit. Jangan juga dipotong dengan ujung yang terlalu pendek, karena bisa membuat kuku tumbuh melewati daging.

3. Kupas Bawang Putih

Netizen bernama Valentia Lord mengunggah video yang menunjukkan seseorang berhasil mengupas 10 siung bawang putih dengan bersih hanya dalam waktu kurang dari 25 detik.

 

Cukup gunakan pisau kecil, cukup ditusuk dengan ujung mata pisau. Tiap siung bawang putih lepas dengan mudah dari bonggolnya.

4. Mencuci Rambut

Keramas dengan cara menggunakan sampo terlebih dahulu ternyata sudah tidak update loh! Alih-alih keramas terlebih dahulu memakai sampo.

Pertama yang harus dipakai sebetulnya adalah menggunakan kondisioner, aplikasikan kondisioner dari bagian tengah sampai ujung. Kemudian, tanpa membilasnya, baru gunakan sampo saat kondisioner masih tertinggal di rambut.

Baca juga: Pendaftaran Beasiswa Turki 2020 Dibuka, Khusus untuk S1 sampai S3

5. Potong Rambut

Tidak punya waktu ke salon hanya untuk potong rambut? Tenang, ada cara gampang untuk potong rambut dengan mudah dan hasilnya tetap oke.

Caranya cukup menggunakan gunting tajam berukuran besar, lalu ikat rambut letakkan di bagian depan wajah. Gunting ekor rambut langsung dalam satu gerakan lurus dan cepat.