Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Obat Terbukti Ampuh

0
272
Cara Menghilangkan Migrain Tanpa Obat
Ilustrasi

ACEHINSIDE.ID – Kepala berdenyut di satu sisi bagian kepala merupakan penyakit yang disebut migrain. Sakit seperti ini sangat mengganggu, terlebih saat sedang beraktivitas yang menguras energi. Oleh karena itu, agar tidak terus-terusan meneguk bahan kimia, berikut beberapa cara menghilangkan migrain tanpa obat yang bisa dilakukan.

Untuk diketahui, ada banyak faktor yang dapat memicu migrain atau sakit kepala sebelah ini beberapa diantaranya adalah perubahan hormonal, stres, makanan dan minuman tertentu dan intensitas olahraga berlebih. Selain kepala terasa berdenyut, penyakit ini juga memicu gejala mual muntah, sensitif terhadap suara.

Baca juga: Tips Menurunkan Berat Badan secara Alami dan Cepat

Namun, untuk mengatasi persoalan tersebut tidak baik juga jika harus diatasi dengan obat. Ada banyak alternatif yang bisa dicoba untuk meredakan denyut-denyut ini. Berikut beberapa cara menghilangkan migrain tanpa obat yang tidak menimbulkan efek samping.

Kompres Panas atau Dingin

Terapi suhu seperti kompres panas atau dingin dan mandi air hangat bisa membantu meredakan migrain. Sebagai informasi, es dan air panas bisa untuk meredakan rasa sakit. Banyak orang yang mengalami migrain memilih kompres dingin. Sedangkan kompres panas umumnya dipilih oleh mereka yang mengalami sakit kepala akibat ketegangan otot.

Baca juga: Diet Sehat Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Menghirup Aroma Lavender

Aroma lavender bisa menimbulkan perasaan rileks.Menurut penelitian, efek penggunaan minyak lavender pada orang yang mengalami migrain akan mengalami tingkat nyeri yang menurun. Selain lewat minyak esensial, aroma lavender juga bisa diperoleh dari teh lavender atau produk inhaler dengan lavender.

Minum Air Mineral

Dehidrasi kadang bisa memicu migrain. Mengganti cairan tubuh bisa membantu tubuh mendapatkan keseimbangan cairan dan elektrolit. Air putih ampuh dalam menggantikan cairan tubuh. Sulit membiasakan diri minum air putih? Mudah saja. Coba tambahkan irisan lemon atau jeruk nipis sehingga air terasa lebih enak dan menambah nutrisi.

Baca juga: KaPAL Minta Tuha Peut Desak Pemerintah Lancok-lancok Selenggarakan LPJ APBG 2019

Meditasi

Tips lain cara menghilangkan migrain tanpa obat adalah dengan meditasi. Sisihkan waktu untuk duduk, fokus dan berkonsentrasi pada napas. Meditasi bisa membantu Anda melepas rasa sakit. Sebuah tinjauan menemukan, mindfulness dapat memberikan efek yang bisa disandingkan dengan pengobatan pada orang dengan migrain kronis.

Berita sebelumyaKaPAL Minta Tuha Peut Desak Pemerintah Lancok-lancok Selenggarakan LPJ APBG 2019
Berita berikutnyaPemerintah dan Penegak Hukum harus Tindak Tegas Pelaku Pukat Trawl di Perairan Laut Aceh Utara